DetikNews
Selasa 14 November 2017, 14:56 WIB

Sidang Kasus Kepemilikan Senpi Aa Gatot Ditunda

Yulida Medistiara - detikNews
Sidang Kasus Kepemilikan Senpi Aa Gatot Ditunda Aa Gatot (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Sidang lanjutan Gatot Brajamusti alias Aa Gatot terkait kasus kepemilikan senjata api dan satwa yang dilindungi ditunda. Penundaan tersebut karena Aa Gatot beralasan sakit.

"Ditunda sidang karena dia sakit vertigo. Pengacaranya baru memberi tahu via telepon pukul 10.00 WIB tadi," kata koordinator jaksa penuntut umum, Hadiman, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/11/2017).

Surat sakit tersebut ditunjukkan ke depan majelis hakim. Sidang itu sejatinya akan digelar dengan agenda pemeriksaan saksi. Padahal aktris Nadine Chandrawinata telah mengkonfirmasi datang untuk memberikan kesaksiannya terkait senjata api yang digunakan dalam proses syuting film.

"Seharusnya hari ini pemeriksaan saksi, dari Nadine tadi hadir tapi karena tidak ada maka ditunda minggu depan," ujar Hadiman.




Selanjutnya sidang kasus kepemilikan senpi dan satwa yang dilindungi akan dilanjutkan pada Selasa (21/11). Begitu pula sidang Aa Gatot terkait kasus pencabulan kepada anak di bawah umur yang akan digelar pekan depan.

Pada sidang sebelumnya, JPU Hadiman menghadirkan barang bukti berupa senjata dan amunisi ke meja majelis hakim. Barang bukti itu dikeluarkan jaksa dari tas hitam dan ditunjukkan satu per satu di meja majelis hakim. Barang bukti tersebut di antaranya senjata api Glock tipe 26 kaliber 9 mm, senjata api pistol Walther Kaliber 22 mm, sangkur Sardhious, tempat senjata api, koper hitam Swiss Polo, kotak kayu bertuliskan Cohiba.

Ada pula 500 amunisi kaliber 9 mm buatan Pindad, 1 dus amunisi kaliber 9 mm merek Luger berisi 14 butir amunisi, 4 dus amunisi kaliber 9 mm merek Luger masing-masing berisi 72 butir kaliber 9 mm sehingga totalnya 216 butir.

Barang bukti lain yang ditunjukkan yakni 9 dus amunisi kaliber 32 mm masing-masing 50 butir merek Fiocchi sehingga totalnya 450 butir, 1 dus amunisi kaliber 32 mm merek Lelier and Bellot masing-masing 94 butir amunisi kaliber 22 mm tanpa dus.
(yld/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed