DetikNews
Selasa 14 November 2017, 14:37 WIB

Tersangka dan Berkas Kasus 1 Ton Sabu Dilimpahkan ke Kejaksaan

Yulida Medistiara - detikNews
Tersangka dan Berkas Kasus 1 Ton Sabu Dilimpahkan ke Kejaksaan Para tersangka sabu 1 ton saat dirilis di Polda Metro Jaya (Foto: Hasan Al Habshy)
Jakarta - Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta (Kejati DKI) menyatakan berkas perkara 1 ton sabu yang diselundupkan WN Taiwan ke Pantai Anyer, Serang, Banten lengkap. Hari ini tersangka dan barang buktinya akan dilimpahkan dari polisi ke kejaksaan.

"Siang ini Selasa, 14 November 2017 dilaksanakan tahap 2, di Kejari Jaksel, atas nama tersangka Hsu Yung Li, dkk keseluruhan berjumlah 8 tersangka," kata Kasi Penkum Kejati DKI Jakarta, Nirwan Nawawi dalam keterangannya, Selasa (14/11/2017).

Tersangka dan Berkas Kasus 1 Ton Sabu Dilimpahkan ke KejaksaanFoto: Tersangka 1 ton sabu dilimpahkan ke kejaksaan (ist)





Adapun pelimpahan tahap 2 ini dilakukan di Kejari Jakarta Selatan. Penahanan juga akan dilakukan di bawa koordinasi Kejari Jaksel.

"Dilimpahkan ke Kejari Jaksel," ujarnya.

Kedelapan tersangka itu akan ditahan selama 20 hari ke depan. Nantinya kedelapan orang tersebut akan di sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Untuk selanjutnya dilakukan penahanan oleh penuntut umum selama 20 hari, yang kemudian berkas perkara dilimpahkan ke pengadilan," kata Nirwan.

Tersangka diduga melakukan tindak pidana Pasal 114,113,112jo pasal 132 UU narkotika. Adapun para pelaku dari 8 tersangka beberapa di antaranya adalah Chen Wei Cyua, Liao Guan Yu, Hsu Yung Li dan Lin Ming Hui (tewas ditembak).


(yld/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed