DetikNews
Selasa 14 November 2017, 14:22 WIB

Ada Sertijab Pangdam Siliwangi, Massa Pendukung Buni Yani Setop Orasi

Tri Ispranoto - detikNews
Ada Sertijab Pangdam Siliwangi, Massa Pendukung Buni Yani Setop Orasi Aksi massa pendukung Buni Yani. (Tri Ispranoto/detikcom)
FOKUS BERITA: Vonis Buni Yani
Jakarta - Massa pendukung Buni Yani masih beraksi sambil menunggu hasil vonis di depan gedung Perpustakaan dan Kearsipan, Bandung, Jawa Barat. Namun massa tidak lagi berorasi. Kenapa?

Massa sebelumnya menghentikan kegiatan untuk menunaikan salat berjemaah di depan gedung. Seusai salat, massa tidak melanjutkan aksi lantaran ada seruan dari mobil komando.

Orator meminta massa bergeser sedikit menjauh dari Makodam III/Siliwangi yang berada tepat di depan gedung. Hal itu lantaran pada pukul 14.00 WIB akan digelar acara Serah-Terima Jabatan (Sertijab) Pangdam III/Siliwangi yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

"Awalnya kita sudah sepakat untuk selesai sebelum pukul 12.00 WIB. Tapi karena ini belum selesai kita tetap bertahan di sini, tapi sedikit bergeser ke samping," ujar orator, Selasa (14/11/2017).

Ada Sertijab Pangdam Siliwangi, Massa Pendukung Buni Yani Setop OrasiAksi massa pendukung Buni Yani. (Tri Ispranoto/detikcom)

Orator juga meminta maaf orasi yang menggunakan pengeras suara dari mobil komando harus dihentikan. Penghentian orasi itu agar tidak mengganggu sertijab di Makodam III/Siliwangi.

"Saya mohon kerja samanya. Nanti hasil akhir sidang akan tetap diumumkan di sini. Kita doakan agar saudara kita, Buni Yani, diberi kebebasan," ucapnya.

Pantauan detikcom, massa masih berkumpul di sekitar gedung namun sedikit bergeser ke arah Jalan LL RE Martadinata (Riau). Massa masih bertahan untuk memberi dukungan buat Buni Yani.
(idh/idh)
FOKUS BERITA: Vonis Buni Yani
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed