DetikNews
Selasa 14 November 2017, 14:08 WIB

Satpol PP akan Tindak Oknum yang Terlibat Pungli di Tanah Abang

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Satpol PP akan Tindak Oknum yang Terlibat Pungli di Tanah Abang Foto: Penampakan PKL Tanah Abang. (Agung Pambudhy-detikcom)
Jakarta - Kawasan Tanah Abang masih marak dengan pedagang kaki lima (PKL) yang diduga dilindungi oknum aparat. Satpol PP DKI menegaskan akan menindak tegas bila menemukan petugasnya telibat pungutan liar (pungli) untuk melindungi PKL.

"Sampai saat ini belum ada laporan ke saya terkait itu. Saya sebagai pimpinan setiap hari memberikan doktrin-doktrin mengingatkan kepada seluruh jajaran saya. Jangan bermain-main ya, di dalam bertugas. Kalau kalian bermain-bermain maka sanksi akan menunggu saudara," kata Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017).

Yani mengaku selalu menginstruksikan pada jajarannya untuk bekerja dengan aturan yang berlaku. Dia mengatakan akan memproses oknum yang terlibat.

"Intinya begitu kan saya sudah bilang, pada seluruh jajaran. Jangan bermain-main di lapangan. Apalagi sampai bermain dengan kaki lima, pungli dan sebagainya," terangnya.

Satpol PP akan Tindak Oknum yang Terlibat Pungli di Tanah AbangFoto: Kepala Satpol PP DKI Yani Wahyu. (Fida-detikcom)

Yani menyebutkan terdapat 70 personel Satpol PP yang dikerahkan untuk menjaga kawasan Tanah Abang. Menurutnya, jajarannya telah berusaha menjaga kawasan Tanah Abang dari penyalahgunaan trotoar.

"Kami setiap pagi kami siagakan ada 70 personel di sana. Kita akan perkuat ya, kita akan perkuat. Jangan sampai trotoar dan sarana prasarana di sana dikuasai oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," terangnya.

Yani mengaku belum mendapatkan bukti valid mengenai siapa yang membiarkan PKL berjualan di trotoar Tanah Abang. Dia menuturkan penataan Tanah Abang sedang dilakukan kajiannya oleh gubernur dan wakil gubernur DKI.

"Terkait penataan Tanah Abang masih digodok dengan Pak Gubernur Pak Wakil Gubernur. Namun demikian dari Pak Gubernur dan Pak Wagub, Satpol PP masih tetap melakukan pengawasan, sesuai dengan tupoksinya," sebutnya.
(fdu/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed