DetikNews
Selasa 14 November 2017, 11:50 WIB

TransJ Hapus Sementara Rute Ragunan-Monas via Semanggi Mulai Senin

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
TransJ Hapus Sementara Rute Ragunan-Monas via Semanggi Mulai Senin Ilustrasi (Hasan Alhabshy/detikcom)
Jakarta - PT TransJakarta (TransJ) menghentikan sementara operasi bus rute Ragunan-Monas via Semanggi mulai Senin (20/11) depan. TransJ mengganti rute tersebut via Jalan Pangeran Antasari.

"Dimodifikasi mulai Senin depan. Dimodifikasi jadi Ragunan-Monas via Antasari. Sementara yang Ragunan-Monas via Semanggi ditiadakan," kata pejabat Humas TransJ, Wibowo, kepada detikcom, Selasa (14/11/2017).

Bowo mengatakan modifikasi rute dilakukan untuk menyiasati proyek underpass di Mampang Prapatan. Dia menilai rute via Antasari lebih cepat dibanding melalui Semanggi.

"Dari uji coba rute Monas-Ragunan via Antasari sekitar 1 jam. Lebih cepat dibandingkan melalui jalur Mampang karena ada pembangunan terowongan yang bisa sampai 2 jam untuk waktu tempuhnya," terang Bowo.

Bowo mengatakan TransJ melalui jalur reguler. Namun dia menegaskan telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan Dishub DKI.

"Iya ini jalur reguler. TransJakarta sudah berkoordinasi dengan Dishub dan kepolisian untuk lalu lintas pada layanan Ragunan-Monas via Antasari. Hasilnya, waktu tempuh lebih singkat," sebutnya.

Rute baru ini akan melayani Halte Ragunan, Kementerian Pertanian, Halte Bundaran Senayan, Halte Gelora Bung Karno, Halte Polda, Halte Bendungan Hilir, Halte Karet, Halte Dukuh Atas 1, Halte Tosari, Halte Sarinah, Halte Bank Indonesia, dan Halte Monas.

Rute sebaliknya, Monas-Ragunan via Semanggi, juga dimodifikasi menjadi Monas-Semanggi via Tendean (Koridor 13). Perubahan kedua layanan ini dilakukan mulai 20 November mendatang.
(fdu/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed