DetikNews
Selasa 14 November 2017, 11:19 WIB

Silaturahmi dengan Ulama, Anies Singgung Alexis hingga Diamond

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Silaturahmi dengan Ulama, Anies Singgung Alexis hingga Diamond Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan silaturahmi bersama para ulama. (Marlinda-detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara silaturahmi ulama/tokoh agama, dan Umaro Jakarta. Anies sempat bicara soal Hotel Alexis dan Diskotek Diomond dalam pertemuan itu.

Acara yang diprakarsai oleh Pemprov DKI itu digelar di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2017). Kata Anies, Silaturahmi ini merupakan kesempatan bagi Pemprov DKI untuk bertukar pikiran dan gagasan bersama ulama.

"Kita semua merasa sadar pentingnya membangun silaturahmi. Dari silaturahmi ini akan banyak sekali kesempatan untuk bertukar pikiran, bertukar gagasan sekaligus juga untuk mengkomunikasikan hal-hal yg mungkin dalam interaksi di masyarakat punya masalah," kata Anies dalam sambutannya.

Anies juga menyampaikan keinginannya untuk menjadikan DKI sebagai kota yang berstandar moral tinggi. Ia ingin Jakarta menjadi kota yang tidak kompromi terhadap praktik-praktik yang melanggar peraturan.

"Kita ingin menghadirkan Jakarta, Jakarta sebagai kota yang standar moralnya tinggi, Bapak Ibu. Kita tidak ingin Jakarta menjadi kota yang kompromis terhadap praktik-praktik yang tidak sesuai dengan, dan itu sudah diatur di perda kita," ujar Anies.

Anies juga sempat menyinggung terkait penutupan Alexis. Anies menyampaikan soal tidak diperpanjangnya izin Alexis.

"Karena itu baru seminggu ada salah satu tempat yang paling terkenal tidak kita teruskan izin operasinya," kata Anies yang disambut tepuk tangan para peserta silaturahmi.

"Sempat ramai juga. Tapi yang bersangkutan menyatakan menerima. Kalau yang bersangkutan menerima kenapa yang lain malah nggak menerima," lanjut Anies.

Silaturahmi dengan Ulama, Anies Singgung Alexis hingga DiamondFoto: Gubernur DKI Anies Baswedan silaturahmi bersama para ulama. (Marlinda-detikcom)

Tak hanya soal penutupan Alexis, Anies juga menyinggung persoalan Diskotek Diamond. Ia mengatakan tempat-tempat yang ditemukan narkoba tidak akan diizinkan lagi beroperasi.

"Dan pagi ini saya sampaikan kepada teman-teman media tadi pagi bahwa tempat-tempat yang ditutup karena di sana ditemukan alat-alat ditemukan praktek-praktek narkoba maka kita tidak akan izinkan untuk dibuka lagi. Tutup tempat itu. Kita tidak mau buka tutup, buka tutup, buka tutup, nah tutup selesai," tutur Anies.

Bukan tanpa alasan Anies membicarakan terkait Alexis dan Diskotek Diamond. Anies ingin memberikan pesan bahwa Jakarta tidak akan kompromi terhadap pada praktik-praktik pelanggaran asusila dan narkoba.

"Memang obrolan ini biasanya jadi obrolan panjang. Tapi Bapak Ibu sekalian, kita ingin kirimkan pesan kepada semua bahwa Jakarta tidak akan kompromi pada praktik-praktik pelanggaran asusila," ujarnya.

Dalam acara ini, Anies juga memberikan santunan kepada 10 orang ahli waris jemaah haji yang meninggal pada pelaksanaan haji tahun 2017. Ketua MUI DKI Jakarta, Syarifuddin Abdul Ghani, Ketua FKUB DKI Ahmad Syafii Mufid, dan tokoh agama dan ulama di Jakarta hadir dalam acara itu.
(idh/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed