DetikNews
Selasa 14 November 2017, 09:37 WIB

Sandi Minta Warga Laporkan Pejabat yang Tak Sigap Atasi Genangan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandi Minta Warga Laporkan Pejabat yang Tak Sigap Atasi Genangan Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta pejabat di kelurahan dan kecamatan sigap mengantisipasi banjir. Sandi juga meminta warga ikut mengawasi pejabat yang kinerjanya kurang baik.

Pernyataan tersebut disampaikan Sandiaga kepada wartawan di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (14/11/2017). Dia ditanya soal Pemprov DKI Jakarta yang dinilai kurang sigap mengatasi genangan saat musim hujan.

"Terima kasih masukannya para warga. Kemarin makanya dikumpulkan wali kota dan seluruh lurah, camat memastikan pasukan oranye kita on the guard karena kita terima masukan dari masyarakat ada beberapa wilayah yang sigap dan ada yang belum," katanya.


"Ini masukan yang baik, tapi kita pastikan masyarakat untuk mengontrol mana yang sigap dan kurang sigap," sambung dia menegaskan.

Sandiaga juga meminta warga mengapresiasi kinerja jajarannya yang sudah baik.

"Tolong masyarakat juga apresiasi yang sudah baik. Saya pantau di mesin sosmed kita menyebutkan ada beberapa daerah yang warganya mengapreasiasi gerak cepat dari pasukan oranye," tuturnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggelar rapat pimpinan terbatas (rapimtas) khusus membahas normalisasi sungai. Tujuannya mencari solusi di tiap wilayah yang saat ini mengalami kendala normalisasi sungai.


"Kita buatkan solusi di tiap-tiap wilayah yang hari ini mengalami kendala dalam normalisasi sungai," ujar Anies seusai rapim bersama SKPD di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (13/11).

Hal itu dilatarbelakangi adanya laporan dari Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, yang mengaku mendapatkan kendala terkait normalisasi sungai di wilayahnya. Wilayah yang dimaksud adalah wilayah sekitar selatan Pejaten, Jakarta Selatan.
(fdu/hri)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed