DetikNews
Senin 13 November 2017, 19:03 WIB

Top 5 News

Komentar Anies Soal WO Ananda Sukarlan, 10 Paus Terdampar di Aceh

Niken Widya Yunita - detikNews
Komentar Anies Soal WO Ananda Sukarlan, 10 Paus Terdampar di Aceh Foto: 20 Detik
FOKUS BERITA: Ananda Sukarlan Bicara
Jakarta - Ananda Sukarlan dan beberapa temannya walk out saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberi sambutan dalam acara peringatan 90 tahun berdirinya Kolese Kanisius. Anies mengatakan dirinya menghormati setiap perbedaan pandangan yang ada.

Sementara itu, dari Pantai Ujong Kareng, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Aceh tampak 10 paus terdampar. Lima di antaranya sudah berhasil ditarik ke tengah laut sementara dua lainnya dikabarkan terluka.

Masih ada artikel lainnya di Top 5 News edisi Senin (13/11/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Komentar Anies Soal WO Ananda Sukarlan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku tak tahu ada alumni Kolese Kanisius Ananda Sukarlan dan temannya yang walk out saat dia berpidato. Menurut Anies setiap orang berhak mengungkapkan pendapatnya dengan cara masing-masing.

Tugasnya sebagai Gubernur, lanjut Anies, adalah untuk mengayomi dan menyapa semua warga. Baginya, reaksi negatif yang timbul merupakan bonus.

Artikelnya dapat dibaca di sini: Anies Soal Walk Out Alumni Kanisius: Saya Hormati Beda Pandangan

2. Bohong, Miryam Dibui 5 Tahun

Terdakwa kasus pemberi keterangan palsu Miryam S Haryani divonis hukuman 5 tahun penjara dan denda Rp 200 juta subsider 3 bulan kurungan. Hakim menyatakan Miryam terbukti bersalah memberikan keterangan palsu di persidangan.

Hanura, langsung memecat Miryam yang divonis 5 tahun itu. Miryam saat ini anggota DPR non aktif dari Partai Hanura.

Artikelnya dapat disimak di sini: Hanura Langsung Pecat Miryam yang Divonis 5 Tahun Bui

3. Kata Cristiano Ronaldo Soal Jadi Ayah Empat Anak

Pesepakbola Cristiano Ronaldo memiliki anak dari buah cintanya dengan Georgina Rodriguez. Anak keempat Ronaldo itu diberi nama Alana Martina.

Kata Ronaldo, menjadi ayah adalah pengalaman yang sangat luar biasa. "Menjadi ayah merupakan perjalanan yang personal dan unik. Sesuatu yang benar-benar bisa mengubah diriku," ujar Ronaldo, dikutip dari Daily Mail.

Artikelnya dapat disimak di sini: Kata Cristiano Ronaldo Soal Jadi Ayah Empat Anak

4. 10 Paus Terdampar di Aceh

Sepuluh ekor paus terdampar di pinggir Pantai Ujong Kareng, Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Aceh. Paus terdampar diduga karena ada kawanannya yang terluka.

Lima di antaranya sudah berhasil ditarik ke laut. Saat ini, sisanya terdampar sekitar 15 meter dari bibir pantai. Dari sepuluh ekor paus, dua di antaranya dikabarkan terluka.

Artikelnya dapat dibaca di sini: 10 Ekor Paus yang Terdampar di Aceh Jenis Sperma


5. Urus BPKB di Jakarta Bisa Via Online

Wakapolri Komjen Syafruddin meresmikan sistem digitalisasi penerbitan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). Dengan sistem yang digital, pembuatan BPKB hanya butuh 2 menit saja.

Dengan layanan berbasis online ini, pelayanan untuk BPKB menjadi lebih mudah dan mempercepat perubahan atau ganti kepemilikan BPKB. Di samping itu, dengan adanya e-BPKB ini, pemohon tidak perlu antre lagi.

Artikelnya dapat dilihat di sini: Urus BPKB di Polda Metro Kini Kurang dari 5 Menit, Ini Alurnya
(nwy/ega)

FOKUS BERITA: Ananda Sukarlan Bicara
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed