DetikNews
Senin 13 November 2017, 17:36 WIB

Pura-pura Beli Sampo, Pria Ini Curi Handphone di Cempaka Putih

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Pura-pura Beli Sampo, Pria Ini Curi Handphone di Cempaka Putih Foto: Nurmansyah mencuri setelah berpura-pura membeli sampo dan rokok di warung milik Nur Ajijah. (Cici/detikcom)
Jakarta - Nurmansyah (34) diamankan Polsek Cempaka Putih karena mencuri handphone milik korbannya Nur Ajijah (37). Saparizal mencuri setelah berpura-pura membeli sampo dan rokok di warung milik Nur Ajijah.

"Jadi datang seorang laki-laki (pelaku) yang akan membeli sebuah sampo Sachet. Setelah membeli laki-laki tersebut pergi dan tidak lama datang kembali dengan maksud untuk membeli rokok di warung milik korban," kata Kapolsek Cempaka Putih, Kompol Rosiana, dalam keterangan tertulis, Senin (13/11/2017).

Peristiwa pencurian ini terjadi di Jalan Percetakan Negara VB/29 RT 08/03, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada Rabu (1/11), sekitar pukul 07.00 WIB. Korban sadar saat melihat handphone miliknya hilang saat mengembalikan uang kembalian pelaku.

"Sebelum sempat korban mengembalikan uang kembalian, laki-laki tersebut langsung jalan pergi meninggalkan uang kembalianya di warung, karena korban curiga dan melihat handphone miliknya sudah tidak ada," ucapnya.
Pura-pura Beli Sampo, Pria Ini Curi Handphone di Cempaka PutihFoto: Barang bukti ponsel genggam. (Cici/detikcom)

Korban sadar saat handphone yang dipegang anaknya langsung hilang dibawa pelaku. Lalu ia teriak maling agar para tetangga mendengar, namun pelaku kabur menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernomor polisi B 6281 PJS.

Pelaku berhasil diamankan oleh warga dan diserahkan ke polisi. Polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit Handphone Blackberry Warna Putih dan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX warna hitam.

Kini pelaku berada di Mapolsek Cempaka Putih dan akan dikenakan Pasal 363 KUHP terkait pencurian dengan pemberatan. Pelaku terancam maksimal 7 tahun penjara.
(cim/nvl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed