DetikNews
Senin 13 November 2017, 15:32 WIB

Saatnya Prabowo 'Turun Gunung'

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Saatnya Prabowo Turun Gunung Foto: Usman Hadi/detikcom
Jakarta - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi Yogyakarta dan bertemu beberapa tokoh hari ini, salah satunya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Kunjungan Prabowo itu disebut sebagai awal dari pergerakan politik menuju Pilpres 2019. Benarkah demikian?

Wasekjen Gerindra Andre Rosiade menyebut memang sudah saatnya Prabowo 'turun gunung'. Kunjungan Prabowo ke Yogyakarta, kata Andre, bisa disebut sebagai awal dari segalanya.

"Ya, intinya Pak Prabowo akan silaturahmi ke berbagai tokoh dan ke berbagai daerah. Sudah saatnyalah. Kalau saya sebagai kader menganggap sudah saatnya Pak Prabowo untuk turun gunung, gitulah," ujar Andre saat dihubungi, Senin (13/11/2017).

Cek Video 20Detik: Prabowo Subianto Turun Gunung

[Gambas:Video 20detik]


Andre menyebut Prabowo, sebagai pucuk pimpinan partai, sudah seharusnya melakukan konsolidasi politik. Dia membandingkan gerak politik Prabowo dengan Agus Harimurti Yudhoyono, sang kontestan dalam Pilgub DKI 2017.

"AHY aja, AHY aja hampir setiap minggu ke daerah kan. Iya, itu wajarlah. Setiap politisi, ya beliau kan Ketum Partai Gerindra, tentu harus mulai rajin ke daerah untuk melakukan konsolidasi," jelas Andre.


Andre menyebut Prabowo sedang mengembalikan ingatan para pemilihnya dengan terjun ke daerah-daerah. Menurut Andre, Prabowo merupakan sosok terkuat selain Jokowi untuk menjadi RI-1.

"Lalu yang kedua, mengembalikan memori pemilih beliau. Kan Pak Prabowo ini kan hanya kalah tipis ya dengan Pak Jokowi. Apalagi beliau sekarang kan harus mulai menyerap nih aspirasi rakyat," ungkap Andre.


Menurut Andre, negara ini sedang dilanda isu ekonomi yang melemah. Prabowo, kata Andre, dapat memanfaatkan momen ini.

"Kenapa sih janji-janji kampanye Pak Jokowi tidak berhasil. Itu kan Pak Prabowo harus turun ke lapangan menyerap aspirasi masyarakat dan silaturahmi ke berbagai tokoh," sebut Andre.

"Saya rasa, sebagai kader Gerindra, saya sangat men-support ya, agar Pak Prabowo turun ke lapangan kembali, turun gunung, untuk mengingatkan pemilihnya dan juga bersilaturahmi dengan berbagai tokoh dan elemen masyarakat," tutur dia.

Tak hanya bergerak di Yogyakarta, Prabowo juga kembali aktif di Twitter. Lebih dari 5 bulan tak berkicau, hari ini Prabowo kembali ngetweet, diawali dengan salat subuh berjemaah yang dilakukannya di Masjid Kristal Khadija, Yogyakarta tadi.



(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed