DetikNews
Senin 13 November 2017, 14:56 WIB

Pilgub Jateng 2018

Soal Peluang Duet dengan Taufik Kurniawan, Ini Kata Ferry

Elza Astari Retaduari - detikNews
Soal Peluang Duet dengan Taufik Kurniawan, Ini Kata Ferry Taufik Kurniawan dan Ferry Juliantono. (Haris Fikri/detikcom)
Jakarta - Pilgub Jawa Tengah 2018 menjadi salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan tertutup antara Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais di Yogyakarta. Muncul potensi duet Waketum Gerindra Ferry Juliantono dengan Waketum PAN Taufik Kurniawan.

Di sela pertemuan Prabowo dengan Amien, Ferry sempat berbicara empat mata dengan Taufik soal Pilgub Jateng. Namun Prabowo dan Amien pun sempat membahas Pilgub Jateng, yang akan digelar pada 2018.

"Pak Amien ngomong ke Pak Prabowo bahwa beliau mendukung (saya), ada pembicaraan soal itu," ujar Ferry dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (13/11/2017).


Ferry memang masih menantikan tiket dari Partai Gerindra untuk maju dalam Pilgub Jateng. Gerindra belum memutuskan apakah akan mengusung Ferry atau Sudirman Said.

Menurut Ferry, Prabowo menyambut positif dukungan Amien untuk dirinya. Prabowo meminta Gerindra dan PAN bisa bekerja sama untuk bisa menang di Jawa Tengah.

"Pak Amien menyampaikan mendukung dan Pak Prabowo jawab kita harus menang di Jawa Tengah. Insyaallah beliau berdua mendukung," jelas Ferry.


"Beliau berdua banyak memberikan nasihat, intinya beliau mengatakan kita harus menang karena Jateng penting. Jadi harus siap," imbuhnya.

Meski begitu, Ferry tidak membocorkan isi pembicaraan empat matanya dengan Taufik. Dia juga belum mau menjawab lebih lanjut mengenai peluang duet dengan Taufik di Pilgub Jateng.

"Kalau soal pasangan, saya serahkan ke partai," ujar Ferry saat ditanya soal kans berpasangan dengan Waketum PAN Taufik Kurniawan dalam Pilgub Jateng 2018.

Soal Peluang Duet dengan Taufik Kurniawan, Ini Kata FerryFerry Juliantono dan Amien Rais. (Dok. Istimewa).

Sebelumnya diberitakan, Prabowo dan Amien Rais menggelar pertemuan tertutup dengan sejumlah ulama seusai peringatan Hari Pahlawan di Yogyakarta. Dalam pertemuan itu, dibahas soal pilkada hingga pilpres.

Taufik Kurniawan, yang ikut dalam pertemuan itu, mengakui dirinya berbicara empat mata dengan Ferry. Keduanya membahas Pilgub Jateng.

"Artinya, secara umum, kita kan sama-sama Waketum, Mas Ferry dan saya orang Jawa, bicara heart to heart untuk kebesaran Jawa Tengah. Akan bagaimana nanti, tunggu tanggal mainnya," sebut Taufik, Senin (13/11).
(elz/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed