DetikNews
Senin 13 November 2017, 13:10 WIB

Pistol dr Helmi untuk Habisi dr Letty Didapat dari Situs Online

Indra Komara - detikNews
Pistol dr Helmi untuk Habisi dr Letty Didapat dari Situs Online Dokter Ryan Helmi (dok Istimewa)
Jakarta - Polisi mengungkap fakta baru terkait 2 buah pistol yang dimiliki dr Ryan Helmi. Pistol yang dipakai dr Helmi untuk menghabisi istrinya itu ternyata didapatkan lewat situs online.

"Senpinya ilegal, dari orang tidak dikenal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di lokasi prarekonstruksi di Azzahra Medical Center, Cawang, Jakarta Timur, Senin (13/11/2017).

Dokter Helmi diketahui memiliki 2 senjata api. Argo memastikan salah satunya, berjenis revolver, didapat dr Helmi lewat situs online.

[Gambas:Video 20detik]


"(Senjata api dr Helmi, red) beli dari mana Pak, online atau langsung?" tanya wartawan kepada Argo. "Ada juga lihat dari online satu, yang jenis revolver," jawabnya.

Diketahui, senjata api jenis revolver inilah yang dipakai dr Ryan untuk menembak istrinya secara sadis. Enam peluru dimuntahkan tanpa ampun ke tubuh korban hingga tewas di tempat.

Argo belum mengungkap di situs jual-beli online apa dr Helmi melihat senjata ini. Dia menjelaskan polisi akan melakukan penelusuran.

"sedang kita cari," ujarnya.

Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan sebelumnya menyebut dr Helmi mendapat 2 pucuk senjata jenis makarov dan revolver dari seseorang berinisial E. Dokter Helmi mengaku 2 pucuk senjata api itu dibeli seharga Rp 45 juta.


(hri/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed