DetikNews
Senin 13 November 2017, 11:24 WIB

Jalani Prarekonstruksi Penyerahan Diri di Polda, dr Helmi Tutupi Wajah

Mei Amelia R - detikNews
Jalani Prarekonstruksi Penyerahan Diri di Polda, dr Helmi Tutupi Wajah Dokter Helmi menjalani prarekonstruksi penyerahan dirinya di Polda Metro Jaya. (Mei Amelia/detikcom)
Jakarta - Dokter Ryan Helmi siang ini menjalani prarekonstruksi penembakan terhadap istrinya, dr Letty Sultri. Sebelum mempraktikkan penembakan di Klinik Azzahra, Helmi memperagakan adegan ketika dirinya menyerahkan diri ke Polda Metro Jaya terlebih dahulu.

Prarekonstruksi digelar pukul 10.30 WIB, Senin (13/11/2017). Rekonstruksi digelar di pintu masuk Polda Metro Jaya dengan dipimpin Kanit II Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya Kompol Ari Cahya Nugraha.

Selama adegan itu, Helmi menutupi wajah. Ia tidak mau wajahnya disorot wartawan.

"Kenapa ngundang wartawan sih, Pak?" protes Helmi kepada polisi sambil terus menutupi wajah dengan baju tahanan.

Kedua tangan Helmi terikat borgol.

"Sudah, kamu nurut saja," timpal anggota yang mengawalnya.

Helmi kemudian menunjukkan adegan ketika dia tiba di Polda Metro Jaya pada Kamis, 9 November 2017, untuk menyerahkan diri. Helmi mengatakan dirinya langsung mengakui perbuatannya itu ketika tiba di pintu pejalan kaki.

"Saya dateng, terus saya bilang, saya yang nembak di Jakarta Timur," kata Helmi.

Adegan prarekonstruksi di lokasi berlangsung cepat. Seorang driver ojek online bernama Rahmat juga ikut dalam prarekontruksi itu. Rahmat mengantarkan Helmi sejak dari Bekasi ke klinik hingga ke Polda Metro Jaya.
(mei/aan)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed