Ketua MK, Ketua MPR dan Pimpinan KPK Hadiri Festival Antikorupsi

Zunita Amalia Putri - detikNews
Senin, 13 Nov 2017 09:42 WIB
Ketua MK Arief Hidayat, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Senin (13/11/2017) Foto: Zunita Amalia Putri-detikcom
Jakarta - Sejumlah pimpinan lembaga negara menghadiri 'Festival Konstitusi dan Antikorupsi' di Universitas Indonesia. Gelaran acara ini sekaligus mendukung upaya pemberantasan korupsi.

"Kita menyadari korupsi adalah musuh kita bersama, oleh karena itu Universitas Indonesia mendukung pemerintah dalam masalah pemberantasan korupsi," ujar Dekan Fakutas Hukum Universitas Indonesia Topo Santoso di Auditorium Djokosoetono, UI, Depok, Senin (13/11/2017)

Acara ini dihadiri Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang dan Ketua Makamah Konstitusi (MK) Arief Hidayat. Mereka yang hadir akan menandatangani deklarasi antikorupsi.

Saut Situmorang mengatakan persoalan korupsi yang ada di Indonesia adalah soal integritas. Karena itu pencegahan antikorupsi dimulai dari hal yang kecil.

"Persoalan yang kita lihat ada di integritas, bukan karena Indonesia tidak memiliki keinginan membangun negara lebih baik sebenarnya. Maka dari itu kita harus mulai mencegah korupsi sejak dini seperti tidak menitip absen bagi kalangan mahasiswa," ujar Saut.


(fdn/fdn)