DetikNews
Minggu 12 November 2017, 23:17 WIB

Mobil dr Letty yang Dibawa Kabur dr Helmi Sudah Dijual

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Mobil dr Letty yang Dibawa Kabur dr Helmi Sudah Dijual AKBP Hendy F Kurniawan/Foto: Marlinda/detikcom
Jakarta - Keluarga dr Letty Sultri (46) menyebut dr Riyan Helmi membawa kabur mobil milik korban. Kepada polisi dr Helmi mengaku telah menjual mobil tersebut kepada seseorang.

"Helmy sudah menjelaskan dia menjual mobil melalui seseorang," kata Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Metro Jaya AKBP Hendy F Kurniawan, saat tahlilan di rumah duka dr Letty, Jalan Sunan Ampel, Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (12/11/2017).

Hendy mengatakan pihaknya tengah mendalami proses penjualan mobil yang dilakukan Helmi kepada seseorang itu wajar ataukah tidak. Untuk mendukung penyelidikan terhadap proses penjualan mobil itu, Hendy berkoordinasi dengan pihak keluarga dr Letty terkait data-data mobil tersebut.

"Beberapa tadi sudah kita komunikasikan dengan pihak keluarga untuk memperoleh data kendaraan, kemudian yang kedua kita akan dalami mekanisme atau cara Helmy menjual mobil baik kepada siapa maupun caranya. Wajar atau tidak," ungkapnya.

Sebelumnya, keluarga dr Letty menduga Helmi menjual mobil tersebut untuk membeli senjata api. Terkait dugaan tersebut, polisi masih melakukan pendalaman.

"kita masih dalami itu," kata Hendy.

Kepada polisi, dr Helmi mengaku membeli senjata api yang digunakan untuk menembak istrinya, dr Letty, dari seseorang. Helmi membeli 2 pucuk senjata api itu seharga Rp 45 juta.

"(Beli) dari orang dengan harga Rp 25 juta (untuk jenis) revolver dan Rp 20 juta (untuk) jenis beretta," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Jumat (10/11).
(ibh/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed