DetikNews
Minggu 12 November 2017, 18:55 WIB

Sandiaga Tantang Jakpro Rampungkan Velodrome Juli 2018

Denita Matondang - detikNews
Sandiaga Tantang Jakpro Rampungkan Velodrome Juli 2018 Sandiaga Uno (Foto: Denita Matondang/detikcom)
Jakarta - Setelah meninjau lokasi equestrian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno juga meninjau lokasi pembangunan proyek velodrome alias pacuan sepeda. Dalam kesempatan ini, Sandi pun menantang Dirut PT Jakpro Satya Heraghandi merampungkan venue Asian Games ini pada Juli 2018.

"Saya challenge. Goalnya Juli (selesai) karena Agustus itu sudah Asian Games sudah mulai tanggal 18 Agustus," kata Sandi di Kawasan Proyek Velodrome, Pulo Mas, Jakarta Timur, Minggu (11/12/2017)

Sandi menyatakan seluruh venue Asian Games harus bisa rampung secepat mungkin. Ini untuk mengantisipasi penyesuaian saat test event.

"Kita nggak punya ruang untuk lebih kalau dalam test periode itu ditemukan adjusment. Kita nggak ada waktu. Jadi, saya lagi minta timnya Pak Satya, timnya Pak Dirut ini untuk memikirkan bagaimana dipercepat, diakselerasi. Sehingga bisa dilakukan tes lebih awal dan commercial atau operasi secara full itu bisa dilakukan paling nggak sebulan sebelum hajatan Asian Games," ucap Sandi.

Sandi mengatakan kedatangannya sekaligus untuk memastikan pembangunan seluruh venue selesai tepat waktu. Dia mengaku cukup puas dengan kinerja para pengembang. Tetapi, ia mengingatkan para pengembang tidak cepat berpuas diri.

"Jangan cepat berpuas harus tingkatkan lagi. Karena biasanya isunya di finishingnya. Begitu sampai ke 99 persen itu yang kita mesti hati-hati sekali. Apalagi, ini site venue velodrome ini world class. Kayunya saja dari Siberia dan kayunya ini betul-betul didatangkan secara khusus. Perlu suhu tertentu sehingga finishing ini memang akan jadi perhatian yang prioritas," ucap Sandi.


(imk/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed