DetikNews
Minggu 12 November 2017, 17:04 WIB

Kendaraan Polri Diberondong Tembakan Saat Patroli di Tembagapura

Dhani Irawan - detikNews
Kendaraan Polri Diberondong Tembakan Saat Patroli di Tembagapura Foto: Dok. Polda Papua
Jakarta - Kendaraan Satgas Amole diberondong tembakan saat melaksanakan patroli zona dan pengawalan ibadah di kawasan Tembagapura, Papua. Akibatnya satu kendaraan tembus oleh peluru, namum tak menimbulkan korban.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan penembakan tersebut terjadi pada Minggu (12/11) sekira pukul 11.30 WIT yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Lokasinya bertempat di sekitar mile 63, Tembagapura.

"Telah terjadi rentetan penembakan terhadap kendaraan Satgas Amole dengan Nomor Lambung 01-3447R yang dikendarai anggota Satgas Amole yang sedang melaksanakan Patroli Zona dan pengawalan Bama, di mana satu peluru mengenai bagian atap kendaraan dan tidak terdapat korban," kata Ahmad Mustofa dalam keterangan tertulisnya, Minggu (12/11/2017).
Kendaraan Polri Diberondong Tembakan Saat Patroli di TembagapuraFoto: Dok. Polda Papua

Ahmad Mustofa mengatakan kondisi cuaca pada saat kejadian berkabut sehingga pelaku penembakan tidak terlihat. Penembakan terjadi setelah kembali dari patroli terhadap karyawan yang melaksanakan ibadah di gereja Kalvari Tembagapura," katanya.

Penembakan di wilayah Tembagapura beberapa waktu terakhir kerap terjadi. Penembakan itu disebut dilakukan oleh kelompok kriminal bersenjata.
(jor/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed