DetikNews
Minggu 12 November 2017, 16:55 WIB

DPD Golkar Mengaku Solid Dukung Novanto Meski Berstatus Tersangka

Faiq Hidayat - detikNews
DPD Golkar Mengaku Solid Dukung Novanto Meski Berstatus Tersangka Ketua DPD I Golkar solid dukung Novanto (Foto: Faiq Hidayat/detikcom)
FOKUS BERITA: Setya Novanto Ditahan
Jakarta - Sebanyak 24 Ketua DPD I Golkar berkumpul di Kantor DPP setelah sang ketum, Setya Novanto ditetapkan sebagai tersangka lagi. Mereka mengaku tetap solid mendukung Novanto.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Ketut Sudikerta di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta, Minggu (12/11/2017). Para Ketua DPD Golkar itu berkumpul di acara topping off Gedung Panca Bakti Golkar.

"Kami telah menyampaikan dukungan secara bulat kepada Pak ketua umum (Novanto) untuk menyelesaikan proses-proses hukum yang beliau hadapi. Dan mendukung kepemimpinan beliau sampai berakhir masa jabatan dalam manajemen Partai Golkar ke depan sehingga proses jalannya organisasi dapat berjalan baik dan langsung," ujar Sudikerta kepada wartawan.



Sudikerta juga meminta seluruh pengurus DPP Golkar selalu solid dalam menjalankan organisasi partai berlambang pohon beringin ini. Selain itu, dia berharap Golkar tetap dipercayai oleh masyarakat di berbagai daerah.

"Kami meminta kepada seluruh jajaran DPP untuk selalu kompak dan solid dalam mengelola organisasi ini bersama dengan Pak Ketum dan seluruh jajarannya. Sehingga program-program yang mesti kita jalankan bisa berjalan baik dan lancar dan mampu mengantarkan Golkar ke depan ini dipercaya oleh masyarakat di masing-masing daerahnya menjadi partai yang merupakan sahabat rakyat kita," ujar Sudikerta.



Sudikerta mengklaim ada 24 DPD Golkar yang hadir dalam acara topping off pembangunan gedung panca bakti. Dia menyebut pengurus DPD lain yang tidak hadir sedang berhalangan karena ada kegiatan lain.

"Sekarang hadir itu 24 sama yang diwakili ada 28, jadi yang tidak hadir sudah menginformasikan karena berhalangan karena ada kegiatan-kegiatan. Kami kan engga bisa semuanya kompak hadir dalam kegiatan yang begini, karena ada halangan. Seperti Pak Nurdin Halid ada acara di sana, engga mungkin dong. Kita tetap Golkar semua solid, ngga ada yang tidak solid," ujar Sudikerta.

Sementara itu, Sekjen Golkar Idrus Marham menyatakan Nurdin Halid selalu berkomunikasi dengan dirinya meski tidak hadir dalam acara ini. Apalagi, Nurdin Halid mempersiapkan deklarasi sebagai Calon Gubernur Sulawesi Selatan.

"Seluruh jajaran DPP Golkar diundang, khususnya pengurus harian, dengan ketua harian saya selalu komunikasi dengan baik. Dan menyatakan bahwa memang hari ini ada satu dan lain hal maka tidak hadir, terutama mempersiapkan acaranya tanggal 17 November yang akan datang majukan deklarasi sebagai Cagub Sulsel, jadi ini semua clear engga ada masalah," kata Idrus.
(fai/imk)
FOKUS BERITA: Setya Novanto Ditahan
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed