DetikNews
Sabtu 11 November 2017, 17:33 WIB

Pangdam Cek Lokasi Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan

Jefris - detikNews
Pangdam Cek Lokasi Pernikahan Kahiyang-Bobby di Medan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri mengecek persiapan dan rencana pengamanan rangkaian acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Sabtu (11/11/2017) Foto: Jefris Santama-detikcom
Medan - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri mengecek persiapan dan rencana pengamanan rangkaian acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Acara pernikahan digelar di dekat kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi).

Bersama Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan sejumlah pejabat lainnya, Mayjen Cucu tampak mengelilingi kompleks dengan mobil dinasnya. Setelahnya Cucu bersama rombongan meninjau ruangan posko keamanan.

"Persiapan pelaksanaan ini sudah di atas 60 persen," kata Cucu saat meninjau posko keamanan, Sabtu (11/11/2017).

"Tanggal 19 (November 2017) itu pokoknya sudah seratus persen (persiapannya). Tanggal 20 (November) sudah finishingnya saja," sambungnya.

 Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri mengecek persiapan dan rencana pengamanan rangkaian acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Sabtu (11/11/2017) Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri mengecek persiapan dan rencana pengamanan rangkaian acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, Sabtu (11/11/2017) Foto: Jefris Santama-detikcom


Menurutnya, penduduk yang bermukim di sekitar lokasi menyambut baik acara pernikahan yang akan digelar.

Paman Bobby, Erwan Nasution, menjelaskan rangkaian acara di Medan akan diselenggarakan mulai 21 November 2017. Acara berlanjut pada 23-26 November 2017 dengan kegiatan upacara adat hingga resepsi.

"Kalau dari segi keamanan, kita sudah siap dan seluruhnya sudah oke. Tinggal pelaksanaan. TNI-Polri dan unsur lainnya sudah koordinasi. Jumlah (personel gabungan) sekitar 5 ribuan," kata Mayjen Cucu.


(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed