DetikNews
Sabtu 11 November 2017, 09:20 WIB

Kawat Berduri Masih Terpasang di Depan Mako Brimob

Mochamad Zhacky - detikNews
Kawat Berduri Masih Terpasang di Depan Mako Brimob Foto: Mochammad Zhacky Kusumo/detikcom
Depok - Situasi di depan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, tampak kondusif. Namun, pagar berduri masih terpajang di depan pintu masuk.

Pantauan di lokasi, Sabtu (11/11/2017), pukul 08.30 WIB, kawat berduri dipasang memanjang lebih dari 10 meter di depan pagar keluar Mako Brimob. Di depan pagar masuk tak terhalang kawat berduri.


Tampak pula satu petugas dengan perlengkapan lengkap, seperti helm, rompi anti-peluru, dan senjata berjaga di pos jaga yang berada tepat di tengah-tengah antara gerbang masuk dan gerbang keluar Mako Brimob.

Terpantau dari jauh, terlihat beberapa mobil pribadi di dalam Mako Brimob. Di sisi lain, kondisi lalu lintas di depan Mako Brimob terpantau ramai lancar di kedua arah.


Sebelumnya diberitakan, tahanan teroris di Mako Brimob rusuh dan menimbulkan sejumlah kerusakan. Peristiwa tersebut terjadi kemarin, Jumat (10/11/2017) sore.

Menurut Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rikwanto dalam keterangannya mengatakan kerusuhan dipicu karena ada tahanan yang tidak terima diperiksa. Salah seorang tahanan kemudian melakukan provokasi.


"Bahwa benar dengan kegiatan pemeriksaan tersebut salah satu tahanan ada yang tidak terima dan mancing-mancing petugas dengan ucapan macam-macam, kemudian anggota ada yang terpancing ucapan mereka dan ada tahanan yang sambil takbir keras-keras sehingga memancing tahanan blok sebelahnya," jelasnya.
(zak/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed