DetikNews
Jumat 10 November 2017, 19:28 WIB

Top 5 News

Novanto Tersangka e-KTP Lagi, Keluarga Histeris dr Letty Dimakamkan

Niken Widya Yunita - detikNews
Novanto Tersangka e-KTP Lagi, Keluarga Histeris dr Letty Dimakamkan Foto: 20 Detik
Jakarta - KPK resmi mengumumkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP lagi. Ini kedua kalinya KPK menjerat Novanto setelah kalah melalui praperadilan.

Sedangkan jenazah dr Letty Sultri (46), yang ditembak mati suaminya, dr Helmi, langsung dimakamkan di TPU Kemiri, Rawamangun, Jakarta Timur. Selama proses pemakaman, keluarga menangis histeris.

Inilah Top 5 News edisi Jumat (10/11/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Novanto Jadi Tersangka Lagi

KPK resmi mengumumkan Setya Novanto sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP lagi. Ini kedua kalinya KPK menjerat Novanto setelah kalah melalui praperadilan.

Menurut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, sprindik Novanto terbit pada 31 Oktober 2017. SN selaku anggota DPR bersama-sama dengan Anang Sugiana Sudihardjo, Andi Agustinus, Irman, dan Sugiharto diduga memiliki tujuan menguntungkan diri sendiri atau orang lain atau korporasi.

Artikelnya dapat disimak di sini: KPK Resmi Umumkan Penetapan Setya Novanto Jadi Tersangka Lagi

2. Keluarga Histeris dr Letty Dimakamkan

Jenazah dr Letty Sultri (46), yang ditembak mati suaminya, dr Helmi, langsung dimakamkan di TPU Kemiri, Rawamangun, Jakarta Timur. Selama proses pemakaman, adik bungsu dr Letty, Maya, terus menangis histeris.

Selain Maya, terlihat seorang pria menangis histeris saat prosesi pemakaman. Pria tersebut diketahui sebagai salah satu kerabat dr Letty.

Artikelnya dapat disimak di sini: Jenazah dr Letty Dimakamkan, Adiknya Menangis Histeris

3. Pesawat N-219 Bernama Nurtanio

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memberikan nama Nurtanio pada prototipe pesawat N-219 yang merupakan pesawat hasil kerja sama PT Dirgantara Indonesia (Persero) (PTDI) dengan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan). Pemberian nama Nurtanio ini lantaran, semasa hidup, ia hanya menghabiskan waktu atau mengabdi untuk angkatan udara.

Laksamana Nurtanio Pringgoadisuryo adalah sosok patriot bangsa yang di masa hidupnya begitu berjasa pada dirgantara di Indonesia. Lahir di Kandangan, Kalimantan Selatan, pada 3 Desember 1923, Nurtanio memiliki mimpi berkeliling dunia dengan pesawat buatan Indonesia.

Artikelnya dapat disimak di sini: Pesawat N219 Diberi Nama Nurtanio oleh Jokowi

4. Bola Resmi Piala Dunia 2018

Bola yang akan digunakan di Piala Dunia Rusia 2018 akhirnya diumumkan. Adidas selaku pemasok resmi meluncurkan bola yang diberi nama Telstar 18 itu.

Sama seperti edisi Telstar terdahulu, Telstar 18 pun dibuat dengan motif totol hitam-putih. Bedanya, motif di Telstar 18 berupa hitam gradasi abu-abu dan kata 'Telstar' serta logo Piala Dunia Rusia 2018 diberi warna emas.

Foto bolanya dapat disimak di sini: Perkenalkan, Ini Bola Resmi Piala Dunia 2018

5. Jadwal Duel Pamungkas Marquez vs Dovizioso

Akhir pekan ini, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso akan melakukan duel pamungkas pada musim ini. Simak jadwal MotoGP Valencia yang akan melahirkan juara dunia 2017.

Dengan kini unggul 21 poin di puncak klasemen, Marquez dalam posisi sangat diuntungkan dan diunggulkan untuk merebut kembali gelar juara dunia. Kans Dovizioso secara matematis masih terbuka, tapi jalannya terjal.

Artikelnya dapat disimak di sini: Jadwal MotoGP Valencia, Duel Pamungkas Marquez vs Dovizioso
(nwy/ega)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed