DetikNews
Jumat 10 November 2017, 17:50 WIB

Kepala BNN: Banyak Partai Hubungi Saya untuk Periksa Kadernya

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Kepala BNN: Banyak Partai Hubungi Saya untuk Periksa Kadernya
Bandung - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengapresiasi langkah partai politik berperan memberantas narkoba. Sejumlah parpol meminta BNN melakukan tes urine terhadap para kadernya.

"Banyak partai yang sudah menghubungi saya dan rutin kerja sama dengan kita untuk dilakukan pemeriksaan," ucap pria yang akrab disapa Buwas ini seusai pemusnahan narkoba di depan Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, Jumat (10/11/2017).

Buwas menyambut positif langkah parpol tersebut. Hal itu, sambung Buwas, turut membantu pemerintah dalam hal pemberantasan narkoba.

"Itulah wujud dan komitmen partai. Dia ingin kader yang bersih. Dimulai dari partai, saya kira bisa cepat selesai," tandasnya.


Disinggung soal adanya pengawasan intensif terhadap peredaran narkotika di kalangan kader partai, Buwas tak bisa menspesifikasikannya. Penyalahgunaan narkoba, sambung Buwas, merupakan urusan perseorangan.

"Kita nggak bisa melibatkan partai, tapi kalau oknum bisa. Tetap barang siapa, jadi perorangan pertanggungjawabannya," kata dia.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed