Ada Demo Buruh, Lalin Kawasan Stasiun Gambir Padat

Denita Matondang - detikNews
Jumat, 10 Nov 2017 16:39 WIB
Foto: Lalin di depan Stasiun Gambir. (Denita-detikcom)
Foto: Lalin di depan Stasiun Gambir. (Denita-detikcom)
Jakarta - Demo buruh di kawasan Balai Kota dan Istana Negara berdampak pada jalur lalu lintas. Ada ruas yang terpaksa dialihkan hingga kepadatan di kawasan stasiun Gambir.

Pantauan detikcom, sejak pukul 15.30 WIB, Jumat (10/11/2017), lalin di beberapa titik di kawasan Gambir cukup padat. Yakni di Kawasan Jalan Merdeka Selatan dan arah putar balik dari pintu Monas Timur menuju Harmoni dan Menteng serta depan Stasiun Gambir.

Polisi pun sempat turun tangan menertibkan kendaraan yang ingin putar arah di bawah jembatan rel kereta Sari Kuring, Stasiun Gambir. "Jalur ini nggak ditutup, kita sarankan putar balik diarah pintu Monas Timur. Biar satu arah. Biar nggak cross," kata Dirlantas Polda metro Jaya Kombes Halim Pagarra kepada detikcom di Jalan Merdeka Timur.

Ada Demo Buruh, Lalin Kawasan Stasiun Gambir PadatFoto: Lalin di depan Stasiun Gambir. (Denita-detikcom)

[Gambas:Video 20detik]

Halim mengatakan belum terjadi kemacetan sejauh ini imbau demo buruh. Lalin terpantau padat lancar.

Selain itu, sistem buka tutup juga diberlakukan di kawasan Patung Kuda untuk mencegah kemacetan. "Ada buka tutup di Kawasan patung kuda. Kendaraan dari arah Bundaran HI Menuju Harmoni akan dialihkan ke Jalan Budi Kemulyaan, " ujar Halim

Kata Halim, kemacetan sempat terjadi di depan Balai Kota DKI dan Kementerian PMK di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Tetapi kini lalin mulai lancar.

"Sempat stagnan di depan Balai Kota, tapi sebentar saja. Beberapa menit saja. Kendaraan sudah mulai melaju," ujarnya.

(idh/idh)