DetikNews
Jumat 10 November 2017, 13:56 WIB

Hari Pahlawan, Anak Difabel Pamerkan Ratusan Lukisan dan Fotografi

M Iqbal - detikNews
Serang - Ratusan karya lukis dan fotografi hasil kreatifitas anak-anak difabel dipamerkan di Museum Negeri Banten. Pameran itu sebagai upaya memperingati Hari Pahlawan.

Lukisan dan fotografi yang dipamerkan terdiri dari berbagai macam tema. Mulai dari tema perjuangan hingga lukisan keindahan alam Indonesia.

"Kita mengambil momen Hari Pahlawan itu memang pahlawan bukan hanya berperang dalam sejarah merebut kemerdekaan. Hari ini pahlawan kita itu adalah pahlawan mereka yang berprestasi, mempunyai potensi," kata Ketua Perkumpulan Sahabat Difabel (Persada) Memi Emiliasari kepada detikcom di Museum Negeri Banten, Kota Serang, Jumat (10/11/2017).

Anak-anak berkebutuhan khusus, kata dia, merupakan calon pahlawan. Mereka punya karya yang patut dibanggakan kemudian dan terbukti berprestasi dibuktikan dengan banyaknya anak dapat penghargaan dari lomba-lomba yang mereka ikuti.

"Nah, anak-anak berkebutuhan khusus ini tidak terkecuali. Ketika dianggap punya kekurangan, ketika dia punya potensi dan terus digali ternyata anak berkebutuhan khusus ini punya prestasi," ujarnya.

"Merekalah calon-calon pahlawan untuk negara ini," tegas Emiliasari.

Dia menuturkan, karya-karya yang diampilkan bisa dibeli oleh para pengunjung. Harganya pun tidk dipatok, harga lukisan misalnya, tergantung empunya karya memasang harga berapa.

"Dan karya-karya itu bisa dibeli, harganya tergantung yang punya karya. Jadi nggak dipatok," kata dia.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed