Tolak Upah Murah, Buruh Long March ke Balai Kota

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Jumat, 10 Nov 2017 11:56 WIB
Buruh long march ke Balai Kota dari Patung Kuda (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Buruh long march ke Balai Kota dari Patung Kuda (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Ratusan massa buruh melakukan long march ke Balai Kota Jakarta dari Bundaran Patung Kuda. Mereka akan menuntut di cabutnya PP 78/2015 tentang Pengupahan dan 'stop union busting' (pemberangusan serikat buruh).

Pantauan detikcom di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2017) pukul 11.10 WIB massa mulai bergerak long march menuju Balai Kota untuk menyuarakan aspirasinya. Massa terlihat membawa berbagai macam bendera.


Massa terlihat membawa berbagai spanduk salah satunya bertuliskan 'Kepung Balai Kota DKI'. Selain itu massa juga membawa tulisan kecil salah satunya bertuliskan 'Cabut PP 78/2015'.

Terlihat di lokasi ada 3 mobil komando yang berjalan di depan massa. Selain itu lalu lintas di Jl Medan Merdeka Selatan depan Balai Kota DKI Jakarta tersendat, hanya 1 barisan mobil yang bisa melawati jalan tersebut.

"Mari kita jalan penuhi Balai Kota untuk menyeruakan tanggapan kita. Mari kita berjalan bersama dan untuk yang membawa kendaraan silakan memarkurkan kendaraannya di parkiran IRTI," kata orator di mobil komando.

(rna/rna)