DetikNews
Jumat 10 November 2017, 11:18 WIB

Di Hari Pahlawan, Bung Karno Hingga Bung Tomo Ada di Polres Depok

Zunita Amalia Putri - detikNews
Di Hari Pahlawan, Bung Karno Hingga Bung Tomo Ada di Polres Depok Petugas pelayanan SIM di Polresta Depok menampilkan figur pahlawan nasional seperti Bung Karno hingga Bung Tomo (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Polresta Depok khususnya petugas bagian pelayanan SIM memakai kostum pahlawan nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. Hal ini dilakukan guna menanamkan jiwa nasionalisme ke masyarakat.

"Hari ini petugas SIM memakai atribut pahlawan untuk mengenang jasa pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara. Harapannya dapat tertanam jiwa nasionalisme kepasa masyarakat khususnya di pelayanan SIM," ujar Kanit Regident SIM AKP Rieki Indra Brata kepada detikcom, Jumat (10/11/2017).


Petugas pelayanan SIM menggunakan atribut yang memeragakan tiga tokoh nasional, yaitu Presiden RI pertama Ir Soekarno, Jenderal Sudirman, hingga Bung Tomo.

"Kita pilih tiga tokoh yang ada di Indonesia, Panglima Sudirman, Bung Tomo, Bung Karno," papar Rieki.

Kegiatan ini dilakukan guna menanamkan jiwa nasionalismeKegiatan ini dilakukan guna menanamkan jiwa nasionalisme (Foto: Dok. Istimewa)

Menurut Rieki, ini juga salah satu cara Polresta Depok dalam mensosialisasikan aplikasi Panic Button dan Hallo Polisi. Dua aplikasi ini ialah program unggulan Polres Depok untuk merespons cepat semua pengaduan masyarakat Depok.

"Ini juga dalam rangka sosialisasi Panic Button dan Hallo Polisi sebagai program unggulan Polresta Depok, tujuannya untuk merespons pengaduan dan pelayanan masyarakat dengan cepat," ujarnya.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed