DetikNews
Jumat 10 November 2017, 10:51 WIB

Ada Anak Lemas di Peresmian N219, Ini yang Dilakukan Jokowi dan KSAU

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Ada Anak Lemas di Peresmian N219, Ini yang Dilakukan Jokowi dan KSAU Foto: Bagus Prihantoro N/detikcom
Jakarta - Presiden Jokowi memberi nama pesawat N219 buatan PT Dirgantara Indonesia di Lanud Halim Perdanakusuma. Anak-anak SD ikut berbaris untuk meresmikan pesawat karya anak bangsa itu.

Acara dimulai pukul 09.00 WIB di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur Jumat (10/11/2017). Jokowi, yang baru saja melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, langsung menuju lokasi dan acara pun dimulai.


Anak-anak SD telah berdiri di dekat pesawat yang akan diberi nama. Mereka memakai topi sebagai penghalau panas karena cuaca cukup terik pagi ini.

Jokowi langsung memberikan sambutan pembukaan. Setelah itu, dia menutup sambutan dan menyebutkan 'Nurtanio' sebagai nama pesawat tersebut.

Saat Jokowi menyebutkan salam penutup, tiba-tiba tangannya menunjuk-nunjuk. Tangannya seakan memberi kode untuk dibawa ke belakang.

Rupanya, sesaat sebelum itu, ada seorang siswi yang muntah dan lemas. Kebetulan dia berdiri di barisan tak jauh dari Jokowi.


Melihat kode itu, Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto dengan sigap menggendong siswi itu. Dia lalu menggendongnya sendiri hingga ada dua orang lainnya yang turut.

Hadi membawa siswi itu ke arah belakang pesawat. Setelah Hadi kembali ke barisan, Jokowi melanjutkan prosesi acara dengan menerbangkan pesawat kertas bersama anak-anak SD lainnya.
(bpn/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed