DetikNews
Kamis 09 November 2017, 17:22 WIB

Jokowi Ajak Presiden Korsel Blusukan Lihat Batik di Mal Bogor

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Jokowi Ajak Presiden Korsel Blusukan Lihat Batik di Mal Bogor Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Presiden Korea Selatan Moon Jae-in blusukan ke dalam mal di Bogor. (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Bogor - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak Presiden Korea Selatan Moon Jae-in blusukan ke Mal BTM, Bogor, Jawa Barat. Agenda ini dilakukan di sela kunjungan Jae-in ke Indonesia.

Jokowi dan Jae-in tiba di Mal BTM, Bogor, Jawa Barat, pada Kamis (9/11/2017) sore. Keduanya kompak memakai kemeja putih lengan panjang.

Warga pengunjung mal berteriak histeris ketika keduanya tiba. Jokowi dan Jae-in pun melambaikan tangan.

Jokowi mengajak Jae-in ke toko batik Kencana Ungu di lantai 2. Keduanya berbincang akrab sambil melihat-lihat batik.

Mereka juga mencoba baju yang dijajakan. Jokowi mencoba batik bernuansa biru dan Jae-in bernuansa merah. Motif batik yang mereka coba sama.

Jokowi membelikan Jae-in sebuah kemeja batikJokowi membelikan Jae-in sebuah kemeja batik. (Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)

Rupanya tak hanya dicoba, Jokowi juga membelikan Jae-in batik itu. Mereka pun kini punya batik bermotif senada dengan warna berbeda.

Setelah dari toko batik, Jokowi mengajak Jae-in minum teh di kios teh. Mereka kembali berbincang sambil minum teh.

Jokowi dan Jae-in lalu kembali ke Istana Bogor. Keduanya akan melakukan pertemuan bilateral dengan didampingi jajaran masing-masing.
(bag/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed