DetikNews
Kamis 09 November 2017, 16:47 WIB

Jelang Sidang Vonis, Buni Yani Temui Aa Gym di Daarut Tauhiid

Tri Ispranoto - detikNews
Jelang Sidang Vonis, Buni Yani Temui Aa Gym di Daarut Tauhiid Foto: Tri Ispranoto
Bandung - Menjelang waktu vonis dibacakan, terdakwa kasus pelanggaran UU ITE, Buni Yani, menemui pendiri Ponpes Daarut Tauhiid (DT) Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Buni Yani melakukan kunjungan silaturahmi.

Buni menemui Aa Gym di Masjid DT, Jalan Gegerkalong Girang, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (9/11/2017), bertepatan dengan pengajian rutin. Seusai pengajian atau sekitar pukul 16.15 WIB, Buni kemudian masuk ke ruangan khusus bersama Aa Gym.

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup di sebuah ruangan yang berada tepat di belakang mimbar imam. Meski tertutup, pintu yang transparan membuat pertemuan itu bisa terlihat dari luar.

"Tunggu sebentar ya. Nanti setelah pertemuan boleh wawancara," ujar seorang wanita kepada sejumlah wartawan yang menunggu di luar ruangan.

Sebelumnya, dalam pesan berantai yang diterima detikcom, Buni Yani menemui Aa Gym dalam rangka silaturahmi menjelang sidang vonis yang rencananya digelar pada pekan depan.

Dalam pesan tersebut juga disampaikan maksud Buni Yani adalah meminta doa kepada Aa Gym agar dirinya divonis bebas oleh majelis hakim. "Tak lupa, Buni Yani juga akan meminta jemaah mendoakan majelis hakim agar mengambil keputusan yang seadil-adilnya," sebut pesan yang diterima detikcom.

Sebelum bertemu dengan Aa Gym, dalam pesan itu juga disebutkan Buni Yani bersama penasihat hukumnya telah bertemu dengan sejumlah tokoh, seperti Amien Rais dan Fadli Zon.

"Kepada rekan-rekan di Bandung, silakan merapat ke Daarut Tauhid. Copas dan viralkan," tutup pesan tersebut.
(tfq/tfq)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed