DetikNews
Kamis 09 November 2017, 16:49 WIB

Kemenkumham Umumkan Hasil Seleksi CPNS Malam Ini

Seysha Desnikia - detikNews
Kemenkumham Umumkan Hasil Seleksi CPNS Malam Ini Konferensi pers di Kemenkumham (Seysha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia akan mengumumkan hasil seleksi penerimaan CPNS tengah malam nanti. Ada 17.521 orang yang berhasil lolos tes CPNS Kemenkumham.

"Hari ini akan kita umumkan, jumlahnya 17.521, harusnya 17.526, karena ada kekurangan formasi 5 orang, 5 lowongan dokter spesialis tidak terisi. Jadi yang ada 17.521," ujar Menkumham Yasonna Laoly di Kantor Ditjen Imigrasi, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (9/11/2017).

Pengumuman itu akan disampaikan tengah malam nanti, pukul 00.00 WIB. Yasonna menyebut proses perekrutan CPNS Kemenkumham dilakukan secara terbuka. Dia juga menyebut lembaga-lembaga terkait ikut mengawasi jalannya seleksi CPNS Kemenkumham.

"Perlu saya sampaikan kepada publik bahwa apa yang dilakukan oleh Kemenkumham betul-betul profesional dan transparan melalui sistem yang dapat dipertanggungjawabkan. Betul-betul di-ranking dengan baik," katanya.

Yasonna sempat menyebut salah satu anggota keluarganya ikut tes CPNS Kemenkumham. Namun anggota keluarganya itu tidak lolos pada tahap akhir.

"Bahkan dari keluarga saya sendiri pada tes terakhir ini saja kalah," ujarnya.
(dhn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed