DetikNews
Kamis 09 November 2017, 15:54 WIB

Cerita Iptu Rini Temukan Giwang Berlian di Resepsi Kahiyang

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Cerita Iptu Rini Temukan Giwang Berlian di Resepsi Kahiyang Irjen Condro Kirono memberi penghargaan ke Iptu Rini (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Polisi wanita (polwan) Iptu Rini Pangestuti mengembalikan giwang berlian yang dia temukan di resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dan pasangannya Bobby Nasution. Dia pun diberi penghargaan.

Penghargaan diberikan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Condro Kirono saat apel pembubaran pasukan pengamanan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Kamis (9/11/2017). Dia mengapresiasi Rini yang jujur dan menjalankan tugas dengan baik.

Dikisahkan Condro usai apel, peristiwa itu terjadi saat resepsi pernikahan Kahiyang dan Bobby di Graha Saba Buana, Solo, Rabu (8/11) kemarin. Ada seorang tamu undangan yang melapor kehilangan giwang.


"Pada saat saya bertugas di luar gedung, ada ibu-ibu yang menyampaikan giwangnya jatuh. Polwan kita kerahkan untuk mencari," ujar Condro.

Setelah dilakukan pencarian, Rini pun menemukan dan mengembalikan giwang mewah itu. Giwang itu menurut Condro telah di serahkan ke pemiliknya. Mengenai siapa pemiliknya, dia enggan menyebut identitasnya.

"Intinya sudah ketemu, pemilik sangat berterima kasih ke kami. Di sisi lain, kami sangat mengapresiasi tugas salah seorang polwan yang dengan tulus ikhlas melaporkan penemuan tersebut," katanya.


Di tempat yang sama, Rini menceritakan saat dirinya menemukan giwang tersebut. Anggota Satuan Narkoba Polresta Surakarta ini tidak menyangka giwang bermodel jepit berbentuk segi empat itu bertahtakan berlian.

"Saat ditemukan, posisinya terbalik, jadi tidak mengundang perhatian. Setelah saya ambil, langsung saya laporkan ke atasan," kata Rini.
(hri/imk)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed