Cerita di Balik Foto Viral 'Keluarga Beetle' 1974 dan 2017

Niken Purnamasari - detikNews
Kamis, 09 Nov 2017 11:15 WIB
Foto: Dok. Yoyok Waluyo
Jakarta - Sebuah foto dapat 'berbicara' banyak hal. Seperti foto keluarga berikut ini yang menjadi perhatian netizen di media sosial.

Foto yang di-posting Yoyok Waluyo di Facebook itu merupakan foto keluarganya pada masa lalu dan saat ini. Hal yang membuat haru adalah perbandingan foto keduanya.

Pada foto pada masa lalu, terlihat Yoyok saat masih kecil berpose bersama orang tua dan adik-adiknya. Mereka berfoto di depan mobil VW Beetle. Foto itu diambil pada 1974.

Kemudian, 43 tahun berlalu. Yoyok dan keluarga kembali berfoto. Penampakan mereka terlihat berbeda karena sudah lebih tua.

 Sebuah foto dapat 'berbicara' banyak hal. Seperti foto keluarga berikut ini yang menjadi perhatian netizen di media sosial. Sebuah foto dapat 'berbicara' banyak hal. Seperti foto keluarga berikut ini yang menjadi perhatian netizen di media sosial. (Foto: dok. Yoyok Waluyo)

"Same 1962 Beetle ... Same People ... Alhamdulillah kami semua masih sehat, terutama Ibu n Bapak ... Photo tahun 1974 n 2017 ...," tulis Yoyok.

detikcom berbincang langsung dengan Yoyok. Dia bercerita tentang foto yang viral di media sosial itu.

"Mobil itu adalah mobil pertama ayah saya. Mobil dibeli tahun 1974. Foto itu diambil hari Minggu, waktu pertama kali mobil itu sampai. Kita pakai baju agak resmi," kata Yoyok kepada detikcom, Kamis (9/11/2017).

Yoyok mengatakan mobil tersebut ia restorasi pada 2015. Itu sebabnya mobil masih terlihat bagus sampai saat ini. Selain itu, Yoyok menceritakan alasannya kembali berfoto dengan pose yang sama di depan VW Beetle tersebut.

"Saya waktu itu buka-buka album dan ketemu foto tersebut. Foto diambil waktu bulan April kemarin. Saya ngobrol sama Ayah, Ibu, dan adik-adik saya untuk foto seperti itu lagi," kata Yoyok.

"Akhirnya foto saat acara kawinan. Ibu pakai kebaya saat pergi ke kawinan. Kita ambil hari Minggu fotonya, jadi sebelum berangkat ke kawinan kita foto bareng," imbuhnya. (nkn/tor)