DetikNews
Kamis 09 November 2017, 09:42 WIB

Pilgub Jateng 2018

Sodorkan Muqowam Jadi Cawagub Ganjar, PPP: Dia Berpengalaman

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Sodorkan Muqowam Jadi Cawagub Ganjar, PPP: Dia Berpengalaman Ketum PPP Romahamurmuziy (Foto: Andhika P)
Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melirik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk diusung di Pilgub Jateng 2018. PPP menawarkan anggota DPD RI asal Jateng Akhmad Muqowam sebagai pendamping Ganjar.

"Pak Muqowam sangat berpengalaman dan sangat senior, temen Pak Ganjar di DPR, sekarang anggota DPD RI," kata Ketum PPP Romahurmuziy (Romi) kepada wartawan, Kamis (9/11/2017).

PPP masih menunggu jawaban dari PDIP selaku partai tempat Ganjar bernaung. PPP tak ingin mengintervensi PDIP meski tertarik dengan sosok Ganjar.

"Nah, bagaimana untuk progres ke depannya, tentu sekali lagi namanya juga orang ngelamar ya kita tunggu jawaban yang dilamar, kan kira kira begitu. Nggak bisa kita nyosor-nyosor," tutur Romi.


Meski demikian, PPP kata Romi, tak akan pasif hanya menunggu jawaban dari PDIP saja. PPP akan terus menggalakkan komunikasi dengan parpol lain untuk kemungkinan koalisi.

"Karena ini, kita belum mendapatkan jawaban setelah sudah menawarkan secara terbuka, ada alternatif yang lain, yaitu membangun di luar koalisi untuk maju sendiri sebagai nomor satu, atau maju sendiri sebagai nomor dua bersama dengan koalisi lainnya," jelas Romi.

"Karena kami sadar, PPP di sana (Jawa Tengah) membutuhkan koalisi untuk bisa berangkat," pungkas dia.
(gbr/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed