DetikNews
Rabu 08 November 2017, 14:43 WIB

11 Pesawat Carter Mendarat di Bandara Solo Saat Pernikahan Kahiyang

Ragil Ajiyanto - detikNews
11 Pesawat Carter Mendarat di Bandara Solo Saat Pernikahan Kahiyang Suasana di Bandara Adi Soemarmo pada Rabu (8/11) siang. (Ragil Ajiyanto/detikcom)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Solo - Penerbangan maupun jumlah penumpang di Bandara Adi Soemarmo, Solo, mengalami peningkatan signifikan pada hari pernikahan Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Selain penerbangan reguler, ada belasan pesawat carter yang mendarat

"Ada peningkatan jumlah penumpang untuk hari ini dibandingkan hari sebelumnya," kata juru bicara Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Danar Dewi, Rabu (8/11/2017).

Peningkatan jumlah penumpang tersebut, kata dia, karena hari ini puncak kedatangan tamu-tamu Presiden Jokowi, yang akan menghadiri pernikahan Kahiyang-Bobby. Selain pesawat reguler sebanyak 32 penerbangan, juga terdapat pesawat carter yang membawa tamu-tamu Jokowi.

"Sampai siang hari ini ada 11 pesawat carter yang mendarat di Bandara Adi Soemarmo," jelasnya.

Danar Dewi mengatakan maskapai Garuda Indonesia mengganti tipe pesawat dari pesawat kecil ke pesawat besar, yakni Airbus tipe A330, yang memiliki kapasitas penumpang lebih banyak. Penerbangan yang diganti pesawatnya tersebut dengan nomor penerbangan GA-222, GA-228, dan GA-226.

Sementara itu, sejumlah pesawat carter terlihat diparkir di apron bandara sisi timur. Para petugas keamanan, baik dari TNI maupun kepolisian, berjaga di Bandara Adi Soemarmo. Sejumlah mobil Patwal, baik mobil Patwal maupun moge milik Satlantas, juga siap di bandara.

Sementara itu, pada Selasa (7/11/2017), terdapat 66 penerbangan di Bandaran Adi Soemarmo, baik kedatangan maupun keberangkatan, dengan jumlah penumpang 8.012 orang.
(imk/imk)
FOKUS BERITA: Pernikahan Kahiyang Ayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed