DetikNews
Selasa 07 November 2017, 19:11 WIB

Top 5 News

Momen Haru di Sungkeman Kahiyang, Suara Model Korban Katalog Alexis

Niken Widya Yunita - detikNews
Momen Haru di Sungkeman Kahiyang, Suara Model Korban Katalog Alexis Foto: 20 Detik
Jakarta - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan menikah dengan kekasihnya, Muhammad Bobby Afif Nasution pada Rabu (8/11/2017) di Solo. Prosesi pernikahan pun sudah dijalani, mulai dari memasang bleketepe, sungkeman, siraman, hingga jualan dawet.

Dari dunia hiburan, model-model yang dikaitkan dengan Alexis melaporkan ke Polda Metro Jaya. Mereka tidak terima karena namanya tercemar hingga kontrak ratusan rupiah ditunda.

Inilah Top 5 News edisi Selasa (7/11/2017):

[Gambas:Video 20detik]



1. Momen Haru Sungkeman Kahiyang

Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan menikah dengan kekasihnya, Muhammad Bobby Afif Nasution pada Rabu (8/11/2017). Prosesi pernikahan pun sudah dijalani, mulai dari memasang bleketepe, sungkeman, siraman, hingga jualan dawet.

Bahkan saat prosesi sungkeman Kahiyang, Jokowi disebut sempat menangis. Jokowi mengakui suasana haru saat Kahiyang sungkem. Dia juga sempat membisikkan pesan khusus untuk putri semata wayangnya itu.

Artikelnya dapat disimak di sini: Suasana Haru Saat Kahiyang Sungkem, Jokowi Menangis

2. Penghayat Kepercayaan Masuk Kolom Agama di KTP

Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan angin segar kepada warga Penghayat Kepercayaan. Mulai saat ini, para Penghayat Kepercayaan diakui dan bisa ditulis di kolom agama yang terdapat di KTP.

Rasa haru dan bahagia dirasakan para pemohon ketika MK mengabulkan gugatan penghayat kepercayaan. Sejak diputuskannya hal itu, Penghayat kepercayaan diakui dan akan ditulis di kolom KTP.

Artikelnya dapat disimak di sini: Bisa Masuk Kolom Agama di KTP, Penghayat Kepercayaan Menangis di MK

3. Setya Novanto Jadi Tersangka Lagi?

KPK membenarkan adanya surat perintah penyidikan (sprindik) baru terkait kasus korupsi e-KTP. KPK juga menyebut bila sudah ada nama tersangka dalam sprindik itu.

Namun KPK belum mau menyebutkan nama tersangka di sprindik tersebut. Sebelumya, beredar informasi mengenai Setya Novanto yang telah ditetapkan sebagai tersangka. Namun pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, mengaku belum tahu mengenai penetapan kliennya sebagai tersangka.

Artikelnya dapat disimak di sini: KPK: Sudah Ada Tersangka Baru Kasus e-KTP

4. Jersey Baru Kontestas Tim PD 2018

Tak sampai setahun lagi Piala Dunia 2018 akan digelar. Adidas sudah merilis beberapa jersey tim nasional yang mereka sponsori.

Sebagai tuan rumah, Rusia akan tampil spesial di Piala Dunia 2018. Mereka memakai seragam baru yang terinspirasi sukses tahun 1988 saat merebut medali emas Olimpiade. Seragam Argentina yakni jersey khusus untuk merayakan 125 tahun federasi sepakbola Argentina.

Foto-fotonya dapat disimak di sini: Ini Dia, Jersey Baru Tim Kontestan Piala Dunia 2018

5. Dikaitkan dengan Alexis, Model Lapor Polisi

Nama model cantik Widuri Agesty masuk katalog Alexis. Widuri pun melaporkan hal tersebut ke Polda Metro Jaya.

Selain Widuri, ada lagi model lainnya yang masuk katalog Alexis dan melaporkannya ke Polda Metro Jaya. Katalog itu sendiri sudah diklarifikasi oleh pihak Hotel Alexis. Mereka menyebut katalog itu tidak benar.

Artikelnya dapat disimak di sini: Masuk Katalog Alexis, 4 Kontrak Senilai Rp 900 Juta Widuri Agesty Ditunda
(nwy/ash)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed