Beri Pembelaan, AMPG Tegaskan Loyal kepada Setya Novanto

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 07 Nov 2017 14:29 WIB
AMPG dengan tegas loyal kepada Novanto. (Gibran Maulana/detikcom)
Jakarta - Organisasi sayap Partai Golkar, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), mendukung penuh keberadaan Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar setelah KPK kembali menetapkan dia sebagai tersangka kasus e-KTP. Ketua Harian AMPG Mustafa M Radja menegaskan loyalitas pihaknya kepada Novanto.

"AMPG meminta kepada kepolisian untuk mengusut bocornya sprindik yang beredar sebelumnya di media. Persoalan hukum Pak Setya Novanto telah ditangani oleh tim hukum yang ditunjuk beliau," ujar Mustafa di DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (7/11/2017).

Mustafa menyebut AMPG sepenuhnya mendukung Novanto sebagai Ketua Umum Golkar. Jika ada pihak yang mencoba mencari keuntungan dari situasi Novanto saat ini, AMPG mengimbau hal tersebut dihentikan.


"Soal wacana di luar yang ingin mengatakan Munaslub itu tidak benar. Kami konsisten keputusan Munas. PP AMPG selalu siap mengamankan kebijakan Partai Golkar hasil Rapimnas II Balikpapan yang menyatakan kami tetap sejalan dengan kebijakan PG hasil Munaslub," tegas dia.

"Di samping itu, kami mengajak seluruh kader PG, baik di tingkat pusat sampai tingkat kelurahan/desa, untuk senantiasa baik secara struktural tetap menjaga soliditas dan solidaritas partai dalam membangun konsolidasi program secara efektif demi kejayaan dan kemenangan PG," imbuh Mustafa.

Setya Novanto.Setya Novanto (Lamhot Aritonang/detikcom)

Selain itu, ditegaskan Mustafa, PP AMPG masih menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah dalam kasus Novanto. Mustafa juga mengapresiasi pihak KPK dalam hal SPDP Ketua DPR itu.

"Terkait persoalan Ketum PG Setya Novanto, PP AMPG menyampaikan ke elemen PG dan masyarakat untuk menjunjung tinggi praduga tak bersalah dan sekaligus kami mengapresiasi jubir KPK Febri Diansyah yang menegaskan belum ada dan belum keluar SPDP untuk Bapak Setya Novanto," pungkasnya. (gbr/elz)