Jawab Luhut, Ini yang akan Dilakukan Fahri Jika Nikahkan Putrinya

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Selasa, 07 Nov 2017 13:27 WIB
Foto: Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (Gibran Maulana/detikcom)
Jakarta - Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan membalas kritikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah soal jumlah tamu undangan pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Fahri pun kembali melontarkan pernyataan.

Luhut menyatakan ingin melihat bagaimana jika Fahri menikahkan putrinya nanti. Ini menyusul kritik Fahri terhadap jumlah undangan pernikahan putri Jokowi yang lebih dari 400 undangan seperti aturan Menpan RB.


Fahri sendiri mengaku sudah punya rencana jika menikahkan anaknya. Dia akan membuat pesta sederhana saja, mengacu pada batasan jumlah undangan pesta pernikahan yang termaktub dalam Surat Edaran MenPAN-RB tentang Gerakan Hidup Sederhana.

"Dulu katanya ada edaran begitu. Saya udah bilang sama anak saya, tapi kan masih belum (nikah), saya bilang, 'ntar kalau kamu nikah, bilangin ama itu orang (pasangan), nggak akan besar-besar," ujar Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/11/2017).


Fahri akan merayakan pesta pernikahan anaknya sesederhana mungkin, kalau bisa hanya melibatkan dua keluarga besar yang sedang berbahagia saja. Bahkan, soal pengumuman acara itu, dia berencana nanti hanya akan mengumumkan di Twitter saja.

"Ini keluarga besar saja dari dua keluarga besar kita. Yang lain kita Twitter aja," ucap dia.

Momen Kahiyang Sungkem ke Jokowi dan Iriana.Momen Kahiyang Sungkem ke Jokowi dan Iriana. Foto: All Seasons Photo

Sebelumnya Luhut meminta Fahri melihat sendiri jalannya pernikahan putri Jokowi. Dia jadi penasaran apabila Fahri menikahkan putrinya. Hal tersebut disampaikan Luhut saat menanggapi kritikan Fahri.

"Itu kan yang ngomong ya suruh lihat sendiri. Ntar saya pingin lihat kalau dia nikahin putrinya gimana," cetus Luhut di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, hari ini. (gbr/elz)