Lucunya, Anak-anak Saat Diajak Polisi Joget Baby Shark

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 07 Nov 2017 08:16 WIB
Foto: Polda Metro Jaya menggelar kegiatan festival polisi sahabat anak. Fotografer: Kanavino/detikcom
Foto: Polda Metro Jaya menggelar kegiatan festival polisi sahabat anak. Fotografer: Kanavino/detikcom
Jakarta - Polda Metro Jaya menggelar kegiatan festival polisi sahabat anak. Polisi mengajak anak-anak yang hadir untuk joget bareng diiringi lagu 'Baby Shark'.

Pantauan detikcom di Pasar Seni Ancol, Jakarta Utara, Selasa (7/11/2017), beberapa polisi berada di atas panggung untuk mencontohkan gerakan joget tersebut. Anak-anak itu lalu mengikuti gerakan yang dicontohkan.

Sebagian anak-anak terlihat mengenakan baju adat. Mereka datang didampingi oleh orang tua masing-masing.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Halim Pagarra mengatakan kegiatan ini akan diisi dengan sejumlah perlombaan bagi anak-anak. Tak hanya itu, kegiatan juga akan diselipi dengan penanaman pesan-pesan lalu lintas.

"Kami padukan dengan imbauan ketertiban lalu lintas kepada anak usia dini," kata Halim di lokasi.

Menurut Halim, pendidikan lalu lintas sangat penting untuk dikenalkan kepada anak-anak sejak kecil. Imbauan keselamatan berkendara dan aturan lalu lintas, sambung Halim, jangan hanya dilakukan saat akan membuat SIM.

"Sangat penting pendidikan diberikan tidak hanya pada waktu ujian SIM saja ini terkait pendidikan bahwa pendidikan usia dini sebelum mereka mengendari sepeda motor," tuturnya.

Sejumlah pejabat utama Polda Metro Jaya telah hadir di lokasi. Selain Dirlantas, hadir pula Irwasda Polda Metro Kombes Kamarul Zaman. Acara hingga saat ini belum dimulai. (knv/aan)