Mengejutkan, Indah Lestari Menolak Nikah Siri dengan Cindra

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 06 Nov 2017 20:37 WIB
2 perempuan menikah sekaligus dengan 1 pria di Palembang (Foto: Raja Adil/detikcom)
Palembang - Indah Lestari (18) secara mengejutkan memutuskan untuk batal menikah dengan Cindra (24). Dia menolak menikah di bawah tangan atau menikah siri setelah Kemenag Sumatera Selatan melarang rencana pernikahan Cindra dengan Indah dan Perawati.

"Sudah resmi batal (Cindra menikahi Indah). Indah menolak atau menyatakan mundur menikah dengan Cindra karena di bawah tangan. Kedua keluarga sudah melakukan musyawarah dan disaksikan perangkat desa," ujar Panser selaku Kapala Desa Teluk Kijing III, Palembang, Sumsel, Senin (6/11/2017).


Hal ini dikatakan Panser di kediaman Indah. Pembatalan ini juga dituangkan dalam surat perjanjian yang ditandatangani Indah pada Kamis (2/11) lalu. Pihak keluarga Indah dan Cindra menyaksikan penandatanganan surat ini.

Panser menambahkan, dalam musyawarah disebutkan, setelah ada pembatalan pernikahan, kedua belah pihak menyatakan tak akan melakukan gugatan atau tuntutan di kemudian hari. Hubungan keduanya juga dinyatakan selesai dengan baik-baik.


"Indahnya sendiri yang membuat pernyataan, ditandatangani di atas materai dan sepakat untuk tidak saling menuntut. Saya rasa saat membuat pernyataan tidak ada paksaan dari siapapun, memang kemauannya Indah," sambung Panser.

Hadir dalam musyawarah itu, yakni Indah Lestari, Darul yang merupakan ayah kandung Indah, dan Cik Dang yang merupakan ayah kandung Cindra.


Keluarga dan perangkat desa Lumpatan II juga ikut dilakukan. Musyawrah dilakukan di kantor Teluk Kijing III. Cindra tak hadir karena sedang bekerja.

Diberitakan sebelumnya, undangan Cindra dengan Indah dan Perawati jadi viral di media sosial. Tertulis dalam undangan, Indah akan dipinang pada hari ini dan tercatat dalam buku nikah di desa Teluk Kijing III, kecamatan Lais.


Sedangkan Perawati akan dipinang pada dua hari kemudian atau pada Rabu (8/11), di kediaman Cindra desa Lumpatan II, kecamatan Sekayu Musi Banyuasin. Sehari setelahnya, Cindra akan menggelar resepsi dan bersanding dengan kedua istrinya Indah Lestari dan Perawati.

Informasi terakhir, pada 31 Oktober lalu ayah kandung Indah Lestari, Darul mencabut berkas permohonan nikah putri bungsunya yang sudah terdaftar di KUA Lais. Hal ini karena Kemenag Sumsel telah merekomendasikan pada KUA Lais, untuk membatalkan rencana pernikahan viral asal Musi Banyuasin ini. (jbr/jbr)