Selain Umrah, Kapolresta Usulkan Bripka Ilham Sekolah Perwira

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Senin, 06 Nov 2017 12:09 WIB
Bripka Ilham tetap tersenyum selama menjalankan tugas. (chaidir/detikcom)
Pekanbaru - Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto mengapresiasi anggota Bhabinkamtibmas-nya, Bripka Ilham Nur (37), menjadi yang terbaik. Direncanakan, selaku anggota Bhabin terbaik di jajaran Polda Riau, Bripka Ilham telah diusulkan menjalani sekolah calon perwira.

"Saya mengapresiasi anggota kita yang meraih prestasi sebagai Bhabin terbaik se-Riau. Kita sudah usulkan Bhabin tersebut untuk ikut seleksi sekolah calon perwira," kata Kombes Santo, begitu sapaan akrab Kapolresta Pekanbaru itu, dalam perbincangan dengan detikcom, Senin (6/11/2017).

Santo menyebutkan anggota yang menorehkan prestasi dalam pengabdiannya kepada masyarakat tentu layak diusulkan bisa mengikuti sekolah ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

"Kita sudah prioritaskan agar Bripka Ilham untuk ikut sekolah perwira. Ini tentunya sebagai bentuk perhatian kita pada tugas Bhabin yang menoreh prestasi," kata Santo.

Pun demikian, katanya, berbagai persyaratan untuk sekolah perwira, baik secara administrasi ataupun fisik, harus disiapkan mulai sekarang.

"Walau kita mendukungnya, namun segala prosedur untuk menempuh sekolah perwira itu harus tetap dilalui. Saya harapkan persyaratan administrasi tentunya fisik juga harus dipersiapkan mulai sekarang," kata Santo.

"Untuk mendukung kerja Bhabinkamtibmas, kita juga memberikan sarana dan prasarana. Misalkan kendaraan roda dua," kata Santo.

Sebagaimana diketahui, Bripka Ilham Nur pada Juli 2017 meraih prestasi sebagai anggota Bhabinkamtibmas terbaik di Riau. Dia juga menorehkan prestasi sebagai Pembina Siskamling terbaik. Untuk penilaian Polisi Teladan, anggota Polresta Pekanbaru itu meraih prestasi kedua.

Ilham Nur bertugas sebagai anggota Bhabin di Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai, Pekanbaru. Kesehariannya, ayah dua bocah itu selalu berbaur dengan warga dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban. (cha/asp)