WN Belgia Tewas Tersambar Petir Saat Surfing di Bali

Prins David Saut - detikNews
Senin, 06 Nov 2017 11:34 WIB
Ilustrasi (Dok. CNN Travel)
Denpasar - Warga negara (WN) Belgia, Denis Andre Dasoul meninggal dunia karena tersambar petir. Peristiwa nahas ini terjadi ketika Denis tengah berselancar di Pantai Batu Bolong, Canggu, Bali.

"Tepatnya depan Pura Pantai Batu Bolong, meninggal dunia karena tersambar petir," kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara, AKP Putu Ika Prabawa kepada detikcom, Senin (6/11/2017).

Kejadian ini terjadi pada Minggu (5/11) siang, saat cuaca di kawasan Canggu tengah mendung disertai gerimis. Pria berusia 34 tahun itu tengah duduk di papan selancarnya didampingi sang instruktur surfing.

"Saksi melihat korban tiba-tiba disambar petir dan keduanya langsung jatuh dari papan surfing," ujar Prabawa.

Melihat hal tersebut, warga sekitar langsung menghampiri keduanya, sang instruktur berhasil diselamatkan namun upaya pertolongan pertama untuk Denis sia-sia.

"Kondisi korban setelah kejadian itu pada bagian dada membiru dan dalam keadaan tidak sadarkan diri. Instrukturnya mengalami biru di bagian paha kiri," ucap Prabawa.

Denis lalu dilarikan ke RS Canggu Medika namun nyawanya tidak tertolong. Ia diketahui menginap di Canggu bersama rekan wanitanya yang juga WN Belgia pada 4 November 2017 lalu. (vid/asp)