DetikNews
Senin 06 November 2017, 11:00 WIB

Ada Gangguan Listrik di Stasiun Taman Kota, Penumpang KRL Kepanasan

Jabbar Ramdhani - detikNews
Ada Gangguan Listrik di Stasiun Taman Kota, Penumpang KRL Kepanasan Kondisi penumpang KRL di Stasiun Taman Kota (Foto: William Giovanni/pasangmata.detik.com)
Jakarta - Gangguan listrik sempat terjadi di Stasiun Taman Kota. Gangguan ini sempat membuat listrik di dalam kereta rel listrik (KRL) ikut terdampak.

Seorang penumpang, William Giovanni mengatakan listrik di dalam gerbong kereta yang ditumpanginya sempat mati. Peristiwa ini dialaminya setelah melewati Stasiun Bojong Indah dan hendak menuju Stasiun Taman Kota.

"Saya mau ke Stasiun Duri, setelah dari Stasiun Bojong Indah, listrik di dalam gerbong mati. Lampu mati dan AC mati," kata William ketika dihubungi detikcom, Senin (6/11/2017).

Peristiwa ini membuat penumpang kebingungan. AC yang mati pun membuat penumpang kepanasan di dalam gerbong.

Kemudian, KRL tiba di Stasiun Taman Kota. William mengaku sempat mendengar pemberitahuan petugas melalui pengeras suara di dalam stasiun.

"Kita bingung. Kita kepanasan. Ketika tiba di Stasiun Taman Kota diberitahukan ada gangguan listrik lewat pengeras suara. Pintu dibuka, sebagian penumpang turun dari kereta," tuturnya.

Hal serupa dialami oleh Liana Sulian. Dia mengatakan, sempat mengalami mati lampu dan AC di dalam gerbong tak sampai lima menit. Setelah itu kereta tiba di Stasiun Taman Kota.

"Kan pertama listriknya mati, lampunya mati sampai di Stasiun Bojong Indah. Setelah itu keretanya jalan rada lama. Nggak sampai 5 menit tapi listriknya sudah menyala lagi," tuturnya.

Liana sempat menunggu sekitar 30 menit agar kereta kembali berjalan di Stasiun Taman Kota.

"Penumpang hanya kegerahan saja. Setelah mati lampu dan mati AC di Stasiun Taman Kota kereta berhenti 30 menit, setelah itu jalan lagi," ucap dia.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Vice President Corporate Communication PT KAI Commuter Indonesia (KCI), Eva Chairunisa mengatakan ada gangguan listrik aliran atas di Stasiun Taman Kota. Gangguan tak berlangsung lama, KRL pun kembali dapat beroperasi.

"Tadi sempat ada gangguan listrik aliran atas di Stasiun Taman Kota pukul 08.24 WIB. Lalu 08.31 WIB sudah normal kembali, jadi sempet tertahan 6 menit. Perjalanan KRL normal kembali. Dan tak ada gangguan karena tertahan 6 menit. Pengguna jasa sudah kita informasikan di KRL dan stasiun," ungkapnya.
(jbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed