Anies: Jadwal Rapat Paripurna Sudah Diputuskan

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Senin, 06 Nov 2017 09:49 WIB
Anies Baswedan. Foto: Aditya Fajar Indrawan/detikcom
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut rapat paripurna DPRD sudah dijadwalkan sejak Minggu lalu. Namun Anies tak menjelaskan, apakah paripurna tersebut merupakan paripurna istimewa atau paripurna RPJMD seperti yang diungkapkan Wakil Ketua DPRD Triwisaksana.

"(Jadwal) Paripurna, nanti kalau sudah waktunya diumumin. Sudah sejak Minggu lalu sudah diputusin," kata Anies, di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/11/2017).

Pagi ini, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan bertemu Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, di Rumah Dinas Prasetyo di Jalan Imam Bonjol. Anies mengungkapkan tak ada agenda khusus dalam pertemuan pagi ini.

"Coffee morning, coffee morning aja. Dan ini banyak pihak yang datang," kata Anies.

Anies mengatakan, rencananya semua pihak yang terkait dengan Pemprov DKI akan hadir dalam coffee morning ini. Termasuk dari kepolisian dan TNI.

"Semuanya yang terkait dengan Pemprov DKI. Jadi dari eksekutif, legislatif, dari kepolisian, dari TNI. Mereka juga terlibat. Jadi coffee morning ini semua. Dewan juga terlibat. Muspida," kata Anies.

Saat ditanya, apakah coffee morning pagi ini merupakan agenda silaturahmi yang sebelumnya juga disebutkan Triwisaksana, Anies mengaku tak mengetahui hal itu.

"Nggak tahu yang mana ya?" katanya kepada wartawan.

Anies juga mengungkapkan tak ada pembicaraan khusus yang akan dibahas dengan Prasetyo dalam coffee morning ini. Ia mengaku selalu berkomunikasi dengan Prasetyo melalui telepon maupun WhatsApp.

"Kita ngobrol terus per telepon. Per-WA. Jadi nerusin aja obrolan itu," ujar Anies.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana memastikan tak ada rapat paripurna istimewa untuk menyambut Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Namun DPRD dan Pemprov DKI tetap akan menggelar agenda silaturahmi antara lembaga legislatif dan eksekutif tersebut.

"Iya (tak ada paripurna istimewa)," kata Triwisaksana saat dihubungi, Selasa (31/10/2017).

Menurut Sani, rapat paripurna istimewa tidak digelar karena ada kesamaan agenda antara Anies-Sandi dan DPRD. Dalam waktu dekat, DPRD akan menggelar rapat paripurna penyampaian Perda RPJMD.

"Kan di RPJMD ada paripurnanya juga. Bisa disatukan. Jadi dimanfaatkan di situ saja. Biar nggak dobel. Nggak ngulang dua kali," kata Sani. (bag/bag)