DetikNews
Minggu 05 November 2017, 23:42 WIB

Pilgub Jatim 2018

Khofifah Nyatakan Maju Cagub, Cak Imin Ajak Bermain Cantik

Rois Jajeli - detikNews
Khofifah Nyatakan Maju Cagub, Cak Imin Ajak Bermain Cantik Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Foto: Ari Saputra)
Surabaya - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyambut niat Khofifah Indar Parawansa maju cagub Jawa Timur. Muhaimin mengajak Khofifah berkompetisi sehat dengan jagonya Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas di Pilgub Jatim 2018 mendatang.

"Kita sudah berusaha tidak pecah. Ya welcome, dan kita lihat nanti," kata Muhaimin Iskandar kepada wartawan usai memberikan Pelatihan, Pengembangan Kapasitas Diri bagi Generasi Muda Penyandang Disabilitas, di Hotel Mex One, Surabaya, Minggu (5/11/2017).



Seperti diketahui, Khofifah dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) sama-sama merupakan tokoh Nahdlatul Ulama (NU). Meski memiliki kesamaan latar belakang, Cak Imin sapaan karibnya, menegaskan tak ada konflik atau bentrok. Dia pun mengajak kedua tokoh cagub itu berkompetisi secara sehat.

"Bermain cantik. Tidak ada bentrok. Tidak ada konflik. Tidak ada salah paham, karena sama-sama orang NU-nya. Mari berkompetisi secara sehat," katanya.

Dia pun tak mempermasalahkan majunya Khofifah. Apalagi PKB pernah dua kali mengusung Khofifah dalam kontestasi Pilgub. Soal perbedaan pendapat, itu hal biasa.

"Dan saya sudah 2 kali mengusung Bu Khofifah. Jadi, istilahnya (Khofifah) bukan orang lain," terangnya.

"Tidak ada dalam kehidupan ini yang seragam. Kalau di teori NU, kalau perbedaan pandangan, ikuti yang terbanyak," jelasnya.



Untuk meramaikan kontestasi Pilgub Jatim, Cak Imin akan turun langsung menjadi juru kampanye (jurkam) bagi Gus Ipul dan Azwar Anas. Dia pun yakin Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri beserta mesin partainya juga akan all out untuk memenangkan paslon yang diusung PKB-PDIP itu.

"Pasti lah saya maju jurkam. Bu Mega pasti turun tangan. DPC juga turun tangan. Kepala-kepala daerah juga turun. Tradisi di pilkada, semua solid. Solidaritas kepala daerah, solidaritas pimpinan dan solidaritas seluruh konstituen," tutupnya.


(roi/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed