DetikNews
Minggu 05 November 2017, 10:42 WIB

Sandiaga: Jangan Pernah Posting yang Tak Bermanfaat di Internet

Mochammad Zhacky - detikNews
Sandiaga: Jangan Pernah Posting yang Tak Bermanfaat di Internet Foto: Wagub DKI Sandiaga Uno saat menjadi pembicara diskusi di Jakarta Timur. (Seysha-detikcom)
Jakarta - Ada beberapa kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pagi ini. Salah satunya acara Kreasi Siber yang terpusat di depan Wisma BNI 46.

Di lokasi kegiatan Kreasi Siber yang digelar bersamaan dengan Car Free Day, Sandiaga mengatakan perkembangan dunia siber harus disikapi dengan cermat.

"Mudah-mudahan acara ini mengedukasi menjadi netizen yang baik, netizen yang bertanggung jawab dan berpikir optimis, positif dalam menyikapi pembangunan ke depan," terang Sandiaga di depan Wisma BNI 46, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Minggu (5/11/2017).

Pesan Sandiaga informasi yang disebarkan melalui dunia haruslah membawa manfaat bagi para netizen, dan untuk netizen pesan dia tidak mudah percaya dengan informasi yang berpotensi memecah-belah kebinekaan.

"Jangan pernah posting kalau tidak ada manfaatnya bagi manusia. Kita telusuri dulu betul nggak posting-annya," tutup Sandiaga.

Sandiaga melanjutkan, dunia siber harus dimanfaatkan menjadi hal positif seperti pembukaan lapangan kerja dan wadah menjaga kedaulatan bangsa.

"Untuk menghasilkan lapangan kerja meluangkan peluang usaha bagi anak muda. Kita pastikan bahwa ini (Kreasi Siber) adalah jalinan silaturahmi untuk pembangunan yang lebih baik lagi," papar dia.
(bag/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed