detikNews
Minggu 05 November 2017, 08:03 WIB

Brigade Jawara Betawi Rayakan Setahun Aksi 411 di Kawasan Monas

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Brigade Jawara Betawi Rayakan Setahun Aksi 411 di Kawasan Monas Foto: Brigade Jawara Betawi Rayakan Milad di Monas (Sams-detikcom)
Jakarta - Brigade Jawara Betawi 411 hari ini merayakan Miladnya yang ke-1 sekaligus mengenang satu tahun Aksi Bela Islam 4 November 2016. Acara ini nantinya akan di hadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Pantauan di lokasi Patung Kuda, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (5/11/2017) pukul 07.30 WIB massa Brigade Jawara Betawi sudah mulai berkumpul di lokasi. Massa terlihat menggunakan pakaian pencak silat (pangsi) ala Betawi berbagai warna, seperti merah, hijau, biru, hitam dan ada pula yang menggunakan pakaian muslim berwarna putih. Selain itu massa terlihat menggunakan peci mayoritas berwarna hitam.

Terlihat pula di lokasi ada anak-anak ikut memeriahkan acara dengan menggunakan pakaian pencak silat ala Betawi. Selain itu petugas kepolisian dan Satpol PP sudah terlihat berjaga di lokasi sejak pukul 06.30 WIB.



Brigade Jawara Betawi Rayakan Setahun Aksi 411 di Kawasan MonasFoto: Brigade Jawara Betawi Rayakan Milad di Monas (Sams-detikcom)


Di lokasi terlihat 1 tenda besar dengan banner bertuliskan 'Milad Ke-1 Brigade Jawara Betawi' sebagai panggung utama acara. Selain itu terlihat 4 tenda kecil yang digunakan sebagai posko kesehatan maupun tempat menaruh makanan yang nantinya akan di bagikan ke massa yang hadir.

Hingga saat ini lalu lintas dari arah Jl Medan Merdeka Barat ke arah Medan Merdeka Selatan terpantau lenggang lancar. Para masyarakat yang sedang berolah raga (CFD) terpantau tidak mengganggu acara Brigade Jawara Betawi.

Rencananya acara ini akan di hadiri oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan, tetapi hingga saat ini belum terlihat ke datanganya.
(rvk/rvk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com