Dari Mekah, Habib Rizieq akan 'Ceramah' di Masjid Tanah Abang

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Minggu, 05 Nov 2017 05:09 WIB
Foto: Suasana di Masjid Al Mamur (Gibran-detikcom)
Foto: Suasana di Masjid Al Ma'mur (Gibran-detikcom)
Jakarta - Massa Brigade Jawara Betawi 411 selesai menunaikan ibadah salat Subuh berjamaah. Mereka akan mendengarkan rekaman ceramah Ketua Dewan Pembina FPI Habib Rizieq Syihab.

Usai salat Subuh di Masjid Jami Al Ma'mur, Jl KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (5/11/2017), seorang dengan pakaian muslim lengkap dengan sorban maju ke hadapan para jemaah. Awalnya dia menyampaikan terkait tokoh-tokoh yang hadir.

"Ada Ketua Gerakan Indonesia Salat Subuh Berjamaah Al Khaththath. Doktor Eggi Sudjana dan sejumlah tokoh ormas Islam," kata dia.



Selain dua nama di atas, hadir pula Jubir FPI Slamet Maarif dan Novel Bamukmin. Mereka duduk di saf terdepan, sama seperti Eggi dan Al Khaththath.

Sang pria itu sempat memberi sedikit tausiah. Pesannya sekitar salat Subuh dan keutamaannya.

"Salat Subuh. Barang siapa salat di dua waktu dingin, dimasukkan Surga. Waktu dingin itu Ashar dan Subuh. Kita mengajak seluruh Indonesia, mari kita gelorakan salat Subuh," ucap dia.

Lalu, pria berkacamata itu menjabarkan agenda di Masjid Jami Al Makmur. Salah satu agendanya, yakni mendengar rekaman ceramah Habib Rizieq. Dalam masjid sendiri sudah disiapkan satu layar beserta proyektornya.

"Pesan suara Habib Rizieq Syihab. Rekaman dari Mekkah Al Mukaromah," sebut dia.

Nantinya, ada juga sesi pemutaran video aksi 411. Al Khaththath dan Eggi juga akan memberi ceramah. (gbr/rvk)