DetikNews
Sabtu 04 November 2017, 04:23 WIB

Nurdin Abdullah Bertemu Parpol Pendukungnya Bahas Pilgub Sulsel

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Nurdin Abdullah Bertemu Parpol Pendukungnya Bahas Pilgub Sulsel Nurdin Abdullah bertemu partai pendukungnya untuk membahas Pilgub Sulsel 2018. Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom
Makassar - Seluruh pimpinan partai pendukung pasangan kandidat Cagub-Cawagub Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman, berkumpul malam ini untuk meneguhkan komitmen pemenangan jelang Pilgub Sulsel 2018.

Partai-partai pendukung pasangan Nurdin-Sudirman yaitu PKS, PAN, PDIP dan Gerindra yang diwakili oleh para ketua pimpinan di tingkat daerah, yaitu Ketua DPD PDIP Sulsel Andi Ridwan Wittiri, Ketua DPW PKS Sulsel Mallarangan Tutu, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Idris Manggabarani dan Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfie yang berkumpul di ballroom Jasmine, hotel Grand Clarion, Makassar, Jumat malam (3/11/2017).

Menurut Nurdin dalam sambutannya, ia harapkan timnya yang sudah 2 tahun lebih awal terbentuk bisa bersinergi dengan mesin politik parpol pendukung yang mengakar hingga di pelosok-pelosok daerah.

"Para pengurus dan kader partai pendukung yang jaringannya sampai ke pelosok, desa-desa, akan ikut membantu meringankan kerja tim, akan bekerja secara efektif, semua kegiatan yang dilakukan tim pasti akan disampaikan ke partai," ujar Nurdin.

Ketua DPW PKS Sulsel Mallarangan Tutu dalam pidatonya menegaskan pimpinan pusatnya telah menginstruksikan pada seluruh pengurus dan kader untuk mendukung dan memenangkan pasangan Nurdin-Sudirman.

"Pengurus atau anggota DPRD dari PKS yang tidak mau mendukung, siap-siap saja di-PAW atau dipecat," ujar Mallarangan.

Senada PKS, Ketua DPD Gerindra Sulsel Idris Manggabarani juga menegaskan komitmen soliditas pengurus dan kadernya di Sulsel untuk menjalankan instruksi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk memenangkan Nurdin-Sudirman. Pengurus yang membangkang juga akan mendapat sanksi tegas dari pimpinan pusat.

Sementara menurut Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfie, partainya telah berkomitmen untuk memenangkan Nurdin, karena integritasnya selama menjabat dua periode Bupati Bantaeng. Apalagi PAN termasuk partai yang ikut mengusung Nurdin untuk menjabat Bupati Bantaeng di periode keduanya.

"Kami sangat berpengalaman dalam mengusung calon gubernur di Sulsel, biasanya di mana PAN muncul di situ menang, dalam mengusung kandidat, syarat pertama harus memiliki integritas, tidak ada yang meragukan integritas Nurdin Abdullah selama 10 tahun membangun Bantaeng," ujar Kahfie yang juga wakil Ketua DPRD Sulsel ini.
(mna/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed