DetikNews
Jumat 03 November 2017, 18:20 WIB

Novanto Hadiri Sidang e-KTP, Golkar: Bukti Dia Hormat Hukum

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Novanto Hadiri Sidang e-KTP, Golkar: Bukti Dia Hormat Hukum Foto: Setya Novanto Bersaksi untuk Andi Narogong (Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Jakarta - Wasekjen Golkar Maman Abdurrahman memandang hadirnya Ketum Golkar Setya Novanto di sidang e-KTP sebagai bukti penghormatan proses hukum di pengadilan. Maman berharap semua pihak tidak mengambil kesimpulan dengan melangkahi proses hukum.

"Hadirnya Pak Novanto di pengadilan sebagai sebuah bentuk pembuktian beliau menghormati proses (hukum) tersebut," kata Wakil Sekjen Golkar Maman Abdurrahman kepada detikcom, Jumat (3/11/2017).

Maman meminta KPK dan aparatur penegak hukum yang terlibat tidak langsung mengambil kesimpulan dengan melangkahi proses hukum. Hal untuk membangun sistem bernegara yang baik.

"Saya berharap pihak KPK dan aparatur penegak hukum yang terlibat dalam perkara ini tidak boleh berkesimpulan atau bertindak melangkahi proses hukum yang ada. Demi terbangunnya sebuah sistem bernegara yang baik dan benar, serta memberikan pembelajaran penegakan hukum kepada publik kita," ujar Maman.

Dalam sidang lanjutan kasus e-KTP dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong, Novanto mengaku tidak tahu bila anaknya, Dwina Michaella, pernah menjadi komisaris perusahaan yang mengikuti lelang proyek e-KTP. Novanto pun mengaku sedikit bingung.

"Saksi kenal dengan yang bernama Dwina Michaela?" tanya jaksa KPK kepada Novanto dalam sidang lanjutan dengan terdakwa Andi Agustinus alias Andi Narogong di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta Pusat, Jumat (3/11/2017).

"Iya kenal pak. Anak saya itu pak," jawab Novanto. sempat membantah pernah terlibat dalam kasus tersebut. Ketua Umum Golkar ini juga menang dalam praperadilan kasus tersebut.
(yas/nvl)
FOKUS BERITA: Novanto Dieksekusi
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed