Diserahkan RS Polri, 1 Jasad Korban Pabrik Dimakamkan di Kosambi

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jumat, 03 Nov 2017 16:46 WIB
Jasad Dianah dibawa langsung keluarga ke Kosambi, Tangerang (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Rumah Sakit Polri Kramat Jati menyerahkan satu jasad korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi, Kabupaten Tangerang. Jasad yang sudah teridentifikasi ini langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Jasad yang diserahkan tersebut atas nama Dianah yang beralamat di Tangerang, Banten. Kedua orang tua Dianah, Suryadih (35) dan Sayati (30) datang dan menunggu di depan ruang forensik RS Polri.


Pantauan detikcom, Jumat (3/11/2017) pukul 16.00 WIB, jasad dibawa keluar dari ruang forensik. Telihat 5 orang mengangkat peti jenazah tersebut, salah satunya adalah Suryadih.

Peti jenazah pun langsung dimasukan ke dalam ambulans yang telah disiapkan. Ibu korban, Saryati tak kuasa menahan air mata saat melihat peti jenazah anaknya.


Suryadih mengatakan jasad Dianah akan dimakamkan di Kampung Belimbing, Kosambi, Tangerang. Pemakaman rencananya dilakukan pada hari ini.

"Iya dimakamkan di Tangerang langsung hari ini," kata Suryadih di lokasi.


Tim DVI RS Polri berhasil mengidentifikasi total sebanyak 35 jenazah korban ledakan pabrik kembang api di Kosambi Tangerang sampai dengan hari Jumat (31/11). Sehingga saat ini masih ada 14 kantong jenazah yang belum teridentifikasi, empat di antaranya merupakan bagian tubuh. (ibh/jbr)